3 Destinasi Wisata Binjai yang Cocok Untuk Budget Minim

Selain Medan, kota yang bisa dijadikan lokasi wisata menarik adalah Binjai. Ketika berkunjung ke Kota Medan dan ingin berkunjung ke Binjai, maka itu bukanlah masalah. Jarang Medan ke Binjai pun relatif dekat. Sudah tersedia jalur transportasi lewat kereta api di stasiun besar Medan yang hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit saja. Tentu saja ini masih terbilang dekat dan cepat untuk mencapainya.

3 Destinasi Wisata Binjai yang Cocok Untuk Budget Minim 1

Bicara liburan, juga pasti akanĀ  berbicara soal budget. Nah, wisata yang ada di Binjai ini sangat ramah di kantong sehingga cocok dijadikan tujuan wisata untuk kamu yang punya budget pas-pasan atau ingin sekedar berhemat soal budget pengeluaran saat pergi berwisata ataupun jalan-jalan. Tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja simak berikut ini ya.

Berbagai Destinasi Wisata Menarik di Binjai

Kolam Abadi

Kolam yang satu ini lebih akrab dengan sebutan Pelagruga. Lokasinya ada di Kecamatan Sei Bingai. Waktu tempuh dari kota Menuju Pelaruga hanya 2 jam saja. Adapun arti dari Pelaruga sendiri adalah pemandu alam rumah galuh. Hal ini memang benar adanya karena lokasi wisata ini dikelola oleh sebuah komunitas yang bernama Pelaruga.

Kegiatan yang bisa dilakukan disini adalah mandi-mandi. Selain di kolam abadi, pengunjung juga bisa mandi di air terjun Teroh-Teroh yang ada di lokasi ini. Nuansa alam yang begitu alami ditambah dengan air yang sangat jernih memang menjadi daya tari tersendiri bagi para pengunjung. Kesegaran saat mandi-mandi di air nya memang sudah tidak diragukan lagi. Sayang rasanya jika tidak merasakan airnya.

Taman Merdeka Binjai

Selanjutnya, ada taman Merdeka Binjai yang juga menjadi salah satu destinasi menarik yang ada di Binjai. Letaknya tidak berjauhan dengan lapangan Merdeka Binjai. Tetapi, kamu harus tau kalau waktu paling pas untuk datang ke sini adalah malam hari. Adapun alasannya karena pada malam hari, tersedia berbagai wahana bermain yang bisa dicoba. Selain itu, keramaian juga terjadi pada malam hari.

Tidak sampai disitu, taman ini juga sangat indah dengan banyaknya lampu-lampu yang berwarna-warni yang turut menghiasi. Kesan meriah pun sangat melekat pada taman ini. Untuk kamu penyuka selfie, background lampu yang ramai tentu akan sangat menarik serta instagramable sekali. Jika terasa lapar, kamu juga bisa menikmati berbagai jajanan yang turut tersedia disana.

Pemandian Namu Sira-Sira

Berikutnya ada pemandian Namu Sira-Sira. Pemandian alami ini juga dikenal dengan nama pantai Pankal. Uniknya, pemandian ini sama sekali bukan pantai melainkan sungai. Menikmati dinginnya air sungai dengan pemandangan yang bernuansa alami tentu akan sangat menyenangkan.

Pantai Florida

Tidak jauh berbeda dengan pemandian sebelumnya, sebutan pantai ini juga disamakan untuk pemandian. Lokasinya ada di Desa Namu Ukur, tepatnya di Kecamatan Sei Bingkai. Disini terdapat pondok yang bisa di sewa. Tentu saja akan sangat cocok digunakan beristirahat sesudah mandi-mandi. Jika membawa

Taman Balita

Nah, satu lagi yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi di Binjai adalah taman Balita. Memang dari namanya, sudah terlihat bahwa wahana wisata ini akrab untuk anak-anak usia dua belas tahun ke bawah. Tapi, untuk kamu yang sudah berumur lebih dari 12 tahun, tidak perlu khawatir.

Tidak ada batasan untuk masuk ke area ini. Untuk yang hobi selfie, ini sangat cocok dijadikan tempatnya. Banyak spot-spot terbaik yang bisa dijadikan lokasi mengambil jepretan. Untuk mengisi feed instagram agar lebih menarik, tentu saja akan sangat cocok. Berbagai koleksi burung juga ada disini. Belajar sambil bermain sangat cocok dilakukan bersama anak-anak.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Leave a Comment