3 Kuliner Rujak Terbaik Kota Jakarta yang Enak

Kuliner rujak memang selalu menjadi pilihan yang tepat untuk merasakan sensasi buah yang segar. Salah satu rujak terkenal adalah rujak yang ada di Jakarta. Cemilan yang segar dengan siraman buah kacang memang sangat menyegarkan. Akan sangat cocok lagi ketika dimakan saat selesai makan siang. Biasanya, campuran buah-buahan seperti jambu, nenas, pepaya dan lain-lain adalah rajanya.

3 Kuliner Rujak Terbaik Kota Jakarta yang Enak 1

Rasa asam, manis, pedas akan menyatu menjadi satu dengan tambahan bumbu yang tentunya sangat menggugah selera. Tidak jarang juga rujak dibuat unik dengan tambahan makanan yang bukan buah-buahan. Misalnya saja cumi. Ini tentu akan memberikan cita rasa unik sekaligus menjadi pemicu selera siapa saja yang melihatnya. Termasuk juga selera kamu ya.

Deretan Kuliner Rujak Jakarta yang Menggugah Selera

Rujak Kolam Medan

Meskipun terselip nama Medan di dalamnya, rujak ini merupakan rujak Jakarta yang sangat menggugah selera siapa saja yang melihatnya. Saat mampir ke ITC Mangga Dua maupun Kelapa Gading, maka rujak ini akan ditemukan.

Adapun hal yang selalu membuat banyak orang yang ketagihan adalah racikan bumbunya yang begitu nikmat. Tentu punya ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Cara menghaluskan kacangnya juga dilakukan dengan cara tradisional menggunakan ulekan. Dengan demikian, banyak ditemukan bentuk kacang yang utuh dan sangat crunchy di mulut. Rasa pedas dan juga manis juga seimbang di mulut sehingga cocok untuk memuaskan dahaga.

Untuk urusan jenis buah, memang rujak ini sama dengan yang lainnya. Bumbunya lah yang membuatnya begitu banyak diminati oleh para konsumen pecinta rujak. Dari segi jenis buah-buahan yang digunakan memang sama dengan rujak pada umumnya. Adapun buah-buahan tersebut seperti jambu air, kedondong, pepaya, nenas dan lain sebagainya.

Rujak Jangkung 212 Megaria

Selanjutnya ada rujak JangkungĀ  yang siap memuaskan dahaga para pecinta rujak. Kualitas buahnya juga sangat baik sehingga tidak akan menyesal membelinya disini. Warna warni buah yang terlihat segar dan alami begitu menggoda siapa saja yang memandangnya. Untuk urusan bumbu, rujak yang satu ini juga juaranya.

Rasa yang dihasilkan cenderung manis dengan rasa pedas sesuai permintaan konsumen. Penggemar rujak ini pun cukup banyak. Lokasi rujak ini bisa ditemukan di jalan Pangeran Diponegoro No 21. Menteng. Jika lokasimu tidak jauh dari alamat tersebut, maka akan sangat cocok untuk berburu rujak ini.

Asinan dan Rujak Resep Mertua

Adapun rujak mertua dan asinan ini juga tidak mau ketinggalan. Tersedia berbagai asinan sayur dan juga buah yang siap menggugah selera siapa saja yang melihatnya. Cemilan yang bisa cicipi disini juga bukan hanya itu saja melainkan juga ada rujak saigon dan juga rujak Juhi. Nama restorannya yang menarik memang sebanding dengan rasa menarik yang turut ditawarkan.

Lokasinya sendiri ada di Sunter, tepatnya di Jl. Danau Agung 12 No. 20-21. Untuk urusan pilihan saus, konsumen bisa memilih red sauce ataupun asinan. Keduanya sama-sama menawarkan rasa yang unik dan menggugah selera. Selain itu, rujak ini juga direkomendasikan karena buah dan sayur disajikan dalam bentuk serut. Akan sangat menari dari segi tampilannya.

Jika ingin menjadikan rujak ini sebagai oleh-oleh, memang menjadi hal yang menarik. Apalagi didukung dengan packaging-nya yang cukup menarik. Rapi dan terlihat cantik, itulah yang bisa menggambarkan kemasan rujak resep mertua dan asinan ini. Jika menikmatinya bersama rekan kerja ataupun keluarga tentu saja akan membuat suasana menjadi lebih akrab. Apalagi ini bisa menjadi cemilan sehat dan nikmat.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Leave a Comment