3 Pantai di Banyuwangi yang Cocok untuk Menenangkan Diri

Bersebelahan dengan Bali, Banyuwangi juga termasuk salah satu daerah yang kaya akan potensi wisata pantai. Karenanya tidak heran jika kemudian kabupaten yang satu ini juga dikenal sebagai tempat bagi para pecinta wisata pantai. Dan memang pada kenyataannya ada sederet pantai di sini mulai dari yang sangat terkenal di dunia sampai dengan yang masih perawan dan belum dikunjungi oleh banyak orang.

Nah, buat kamu yang sedang mencari pantai untuk menenangkan diri di Banyuwangi, tentu jenis pantai yang kedua ini yang lebih tepat buat kamu datangi. Ada sejumlah pantai yang memang masih terhitung sepi di Banyuwangi, 3 diantaranya adalah sebagai berikut.

Daftar Pantai Banyuwangi yang Pas untuk Menenangkan Diri

Pantai Teluk Hijau

Pantai yang pertama ialah Pantai Teluk Hijau atau Pantai Teluk Ijo. Pantai ini sering juga disebut sebagai Green Bay. Sesuai dengan namanya, panorama yang tersaji di pantai ini ialah air laut yang berwarna biru kehijauan. Pantai ini selalu diselimuti oleh suasana yang tenang. Cocok sekali dijadikan objek buat kamu yang sedang ingin menenangkan pikiran.

Uniknya, pantai ini mempunyai semacam air terjun yang biasa dimanfaatkan para wisatawan untuk membilas tubuh mereka setelah puas bermain air laut. Tertarik? Kamu bisa cek lokasi langsung di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Pantai Trianggulasi

Selanjutnya ialah Pantai Trianggulasi. Kalau pantai yang satu ini namanya masih kalah tenar dari Pantai Teluk Hijau yang sudah disebutkan sebelumnya. Dahulunya pantai ini bernama Pantai Tanggul Sari, namun kemudian dirubah menjadi Pantai Trianggulasi karena dianggap nama tersebut lebih mempunyai nilai jual. Lokasinya sendiri ada di Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi.

Sejatinya, Pantai Trianggulasi ini adalah bagian dari Taman Nasional Alas Purwo, sehingga tidak heran jika banyak pohon yang tumbuh mengelilinginya. Hamparan pasirnya berwarna putih dan cukup luas. Dan khusus buat kamu yang ingin menenangkan diri lebih lama, bisa sambil bermalam juga. Bawa saja tenda dari rumah lalu dirikan di tepi pantai. Tapi, jangan lupa cari lokasi yang aman ya.

Pantai Wedi Ireng

Pantai yang ketiga ialah Pantai Wedi Ireng. Pantai ini ada di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggara, Kabuparen Banyuwangi. Lokasinya cukup terpencil sehingga masih sedikit orang yang berkunjung ke sana. Dinamakan dengan Wedi Ireng karena memang pasir yang ada di sana warnanya didominasi oleh warna hitam sambil di beberapa bagian diselingi oleh pasir putih.

Dan walaupun pantai ini masih belum begitu terkenal, tapi kamu sudah bisa melakukan berbagai kegiatan seperti menyusuri pantai menggunakan perahu, memancing, bermain pasir, bersantai di gazebo sambil merenungi apa yang akan dilakukan setelah ini mungkin dan berbagai kegiatan lainnya.

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Leave a Comment