3 Wisata Edukasi di Bandung Cocok untuk Liburan Keluarga

Berlibur menjadi salah satu kegiatan yang disukai anak-anak. Selepas pikiran anak yang terforsir tugas sekolah dan kegiatan lain membuat anak ingin berlibur menikmati wisata. Sebagai orang tua, sebaiknya memilihkan tempat wisata yang mendidik untuk buah hatinya agar semakin menambah wawasan pengetahuan mereka. Wisata terbaik untuk anak-anak yaitu yang memiliki tema mendidik.

3 Wisata Edukasi di Bandung Cocok untuk Liburan Keluarga 1

Salah satu kota yang menyediakan beberapa tempat wisata edukasi yaitu kota Bandung. Setiap tempat wisata edukasi di Bandung memiliki tema tersendiri. Untuk informasi lebih jelasnya mari kita simak penjelasan di bawah ini.

Wisata Edukasi di Bandung

Bird Bromelia

Rekomendasi wisata edukasi yang pertama yaitu berlokasi di kawasan Pramestha Resort Town, Jalan Akaza Utama No. 9 Dago Giri Bandung. Wisata tersebut yaitu Bird Bromelia. Dilihat dari artinya saja sudah dapat ditebak bahwa tempat wisata tersebut pasti memiliki koleksi banyak burung. Burung-burung yang terdapat pada wisata tersebut yaitu kakak tua, macau nuri, love bird, burung hantu, dan masih banyak lagi koleksi burung lainnya.

Wisata Bird Bromelia memiliki koleksi 300 jenis burung dari 50 spesies yang berasal dari beberapa wilayah yang ada di Indonesia. Sehingga cocok sekali untuk memberikan informasi tentang burung serta dapat berinteraksi langsung dengan segala jenis burung.

Farmhouse Lembang Bandung

Selain wisata burung, di Bandung juga terdapat wisata alam ala-ala Eropa. Wisata tersebut bernama Farmhouse Lembang yang telah dibuka sejak Desember tahun 2015. Di tempat wisata Eropa ini, anak-anak dapat menikmati suasana sejuknya alam seperti di Eropa. Meskipun konsepnya berupa alam, namun dikemas secara modern. Sehingga setiap orang yang mengunjungi tempat ini pasti akan merasa nyaman.

Wisata Farmhouse Lembang ini berlokasi dekat dengan De Rach, sebuah wisata floating market lembang serta rumah sosis. Sehingga pembelian tiket ini jadi satu paket. Tiket Farmhouse bahkan bisa ditukarkan dengan 1 cup susu murni sapi maupun sosis bakar, sehingga selain dapat ilmu maka anak-anak juga menikmati sensasi susu segar maupun mencicipi masakan sosis ala Eropa.

Padepokan Dayang Sumbi

Wisata selanjutnya yang dapat dimanfaatkan sebagai edukasi yaitu padepokan dayang sumbi. Wisata ini dapat diambil manfaatnya baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Hal ini karena wisata yang disuguhkan berupa pengolahan ulat sutera hingga berubah menjadi kain sutera yang cantik. Wisata padepokan dayang sumbi memang sengaja dibuka untuk memajukan pengetahuan bagi masyarakat yang ada di Indonesia.

Ketika mengunjungi padepokan ini, pengunjung akan disuguhkan beberapa kegiatan yang dapat dilakukan. Contohnya seperti perawatan ulat sutera, memberi makan ula sutera, hingga cara menyentuh ulat sutera. Namun tetap tidak boleh dilakukan sembarangan. Tetap harus didampingi oleh pengawas dan pengunjung juga tidak boleh melakukan kegiatan tanpa instruksi dari pengawas terlebih dahulu.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Leave a Comment