4 Kota di Indonesia dengan Wisata Kuliner Terlezat!

Mengelilingi kota wisata yang ada di Indonesia rasanya tidak lengkap tanpa mencicipi wisata kuliner di dalamnya. Hampir setiap kota memiliki kuliner khas masing-masing. Tentu saja ini bisa menjadi kepuasan tersendiri bagi Anda yang menyukai wisata kuliner.

Lalu kota mana saja di Indonesia yang menyediakan wisata kuliner terlezat? Nah, sekarang kita akan membahas beberapa kota dengan wisata kulinernya yang bisa menggoyang lidah. Informasi selengkapnya, mari kita simak!

Kota Wisata Kuliner Terlezat di Indonesia

Bandung

Bandung menjadi sebuah kota dengan julukan Paris Van Java, yang memiliki arti Parisnya pulau Jawa. Di Bandung, Anda juga bisa menikmati wisata kuliner dengan bermacam-macam rasa. Bahkan Bandung telah menjadi kota wisata dengan kuliner terfavorit di Indonesia. Anda bisa mengeksplore makanan dimulai dari siomay, batagor, karedok, cimol, bandros, peuyeum, mie kocok, dan masih banyak lagi.

Berbagai makanan hits juga bisa Anda temui di Bandung. Selain itu, jika Anda menyukai aneka kue maka Anda bisa mengunjungi restoran kue tertua di Bandung yaitu Braga Permai.

Padang

Padang merupakan sebuah kota di Provinsi Sumatera Barat. Jika Anda mengunjungi Sumatera, rasanya sayang jika tidak mampir ke kota Padang dan mencicipi kulinernya. Di Padang, Anda bisa menemui masakan khas Padang, diantaranya yaitu rendang paru, gulai ayam, gulai kepala ikan mas, dendeng balado, dendeng batoko dengan bumbu khas minyak kelapa dan cabai hijau mentah.

Surabaya

Kota selanjutnya yang menyediakan kuliner lezat yaitu kota Surabaya. Surabaya merupakan sebuah kota terbesar kedua di Indonesia. Kota Surabaya disebut juga dengan kota pahlawan karena banyak sekali kisah sejarah dan juga terdapat beberapa museum serta bangunan bersejarah di setiap sudut kota Surabaya. Terlebih kota Surabaya juga menyediakan kuliner lezat dan memanjakan bagi setiap pengunjung.

Sehingga selain menikmati keindahan kota Surabaya, pengunjung juga bisa menikmati wisata kuliner yang unik dan sayang untuk dilewatkan. Jenis makanan yang bisa ditemui di Surabaya diantaranya yaitu rujak cingur, lontong balap, tahu tek, semanggi, rawon, sate klopo, dan nasi pecel.

Makassar

Makassar selain memiliki keindahan berupa pantai cantik, ternyata juga menyimpan berbagai wisata kuliner favorit di Indonesia. Salah satu kuliner khas Makassar yaitu coto Makassar. Coto Makassar merupakan makanan sup dengan bahan dasar jeroan sapi yang dipadukan dengan irisan daging sapi dan tambahan bumbu rempah-rempah khas Makassar.

Coto Makassar ini disajikan menggunakan mangkuk dan dapat dinikmati dengan tambahan ketupat dan juga burasa. Makanan khas Makassar selain coto Makassar, ada juga sop konro dan sop sodara yang menjadi kuliner cukup terkenal di Makassar.

Demikian beberapa rekomendasi kota kuliner di Indonesia dengan makanan terlezatnya. Sangat cocok sekali dikunjungi bagi Anda yang menyukai travelling mencari kuliner enak.

Leave a Comment