4 Wisata Kuliner Khas Pedesaan di Magelang Menggetarkan Lidah

Magelang yang memiliki lokasi tak jauh dari Jogja ternyata menyimpan sejumlah wisata kuliner yang tak kalah lezat. Diapit beberapa gunung, kota Magelang juga menjadi kota wisata yang tak kalah indahnya dengan wisata alam lainnya. Banyak terdapat tempat kekinian, pesona alam yang sejuk, dan restoran-restoran khas pedesaan Magelang.

4 Wisata Kuliner Khas Pedesaan di Magelang Menggetarkan Lidah 1

Lalu dimana saja kita dapat menemukan wisata kuliner khas Magelang tersebut? Nah di sini kita akan membahas beberapa rekomendasi wisata khas pedesaan yang mampu menggetarkan lidah dan hanya ada di Magelang. Untuk lebih jelasnya, yuk intip informasi di bawah ini.

Wisata Kuliner Khas Magelang

Stupa Restaurant

Stupa restaurant menjadi salah satu tempat makan terbaik dan wajib Anda kunjungi ketika mengunjungi kota Magelang. Restaurant ini menyediakan banyak ragam makanan yang menggiurkan, dimulai dari seafood, sup, dan beragam makanan khas pedesaan lainnya. Stupa Restaurant berlokasi di plataran Borobudur Resort & Spa, Dusun Tanjungan, Borobudur, Magelang.

Uniknya lagi, pengunjung dapat menikmati makanan dengan suasana alam. Jika Anda mengunjungi Stupa Restaurant, Anda akan menyantap makanan dengan pemandangan rumput yang menyebar di halaman, terasering di depan mata, dan perbukitan di ujung pandangan. Tentu saja ini membuat santapan terasa lebih nikmat.

Paksi Coffee House

Tidak kalah dengan Jogja, Magelang juga memiliki budaya tradisional yang masih terus dijaga. Di Magelang terdapat sebuah tempat makan yang mengusung tema tempo dulu, salah satunya yaitu Paksi Coffee House yang didesain dengan tata ruang klasik dan tetap terkesan cantik. Tempat makan yang berlokasi di Jalan Badrawati, Ngaran I, Borobudur, Magelang ini menyediakan beragam makanan khas Indonesia.

Joglo Ndeso Restaurant dan Kebun Hidroponik

Mengunjungi restaurant Joglo Ndeso menjadi pilihan tepat jika Anda ingin memakan makanan yang sehat. Selain itu Joglo Ndeso memiliki tempat makan yang khas Jawa sehingga memberikan kesan unik. Ketika akan memasuki area wilayah Joglo Ndeso, Anda akan disambut dengan wahana permainan anak seperti jungkat-jungkit dan ayunan. Cocok sekali dikunjungi bersama keluarga.

Anda juga akan menemukan kebun hidroponik dengan ragam sayuran hijau memenuhi kebun. Kebun ini menjadikan pemandangan lebih segar dan membuat santapan terasa lebih nikmat.

Villa Sumbing French Restaurant

Meskipun budaya di Indonesia berkembang dengan cepat, di Magelang tetap tidak menghilangkan budaya lama. Hanya memadukan antara budaya baru dengan budaya lama.

Salah satunya yaitu restaurant Villa Sumbing French yang menyajikan makanan khas Perancis dengan balutan tema tradisional Magelang. Villa Sumbing French ini memiliki sebuah bangunan berupa pendopo dengan pemandangan langsung menghadap gunung Merbabu dan hamparan sawah.

Banyak sekali turis-turis berdatangan mengunjungi tempat makanan ini. Menu yang disajikan juga terbilang unik, diantaranya yaitu Pizza, French Soup, Roast Beef, Rib Eye Steak, Turkey Steak, dan sajian ala-ala western lainnya yang bisa Anda temui di sini. Villa Sumbing French Restaurant berlokasi di Jalan Raya Kalegen, Bandongan, Magelang, Jawa Tengah.

Demikian beberapa rekomendasi wisata kuliner khas pedesaan yang kental akan budaya Jawanya dan hanya ada di Magelang.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Leave a Comment