5 Pulau di Kepulauan Seribu Masih Sepi Cocok untuk Kamping

Kepulauan Seribu adalah salah satu destinasi wisata yang paling sering dipilih oleh banyak orang karena dekat dengan ibu kota dan juga merupakan salah satu tempat wisata yang murah. Dibandingkan ke Raja Ampat yang harus menghabiskan 3 juta lebih, Kepulauan Seribu bisa Kamu datangi hanya dengan biaya di bawah 1 juta Rupiah.

Dinamakan Kepulauan Seribu karena banyak sekali pulau yang membentuk kepulauan ini sekaligus memberikan julukan negara maritim kepada Indonesia. Sebagian pulau di Kepulauan Seribu sudah ramai akan penduduk yang akan menyambut wisatawan yang datang namun, masih juga ada beberapa pulau yang masih sepi dan cocok untuk disinggahi.

Pulau yang Masih Sepi di Kepulauan Seribu

Pulau Sepa

Pulau ini memang tidak terlalu luas sehingga tidak pernah ditinggali. Kamu bahkan bisa mengitari Pulau Sepa hanya dengan berjalan kaki. Pulau ini dikatakan memiliki pasir pantai yang paling baik di Kepulauan Seribu. Selain itu, Kamu akan mendapatkan pemandangan laut yang indah di pulau ini karena tepi pantainya yang belum memiliki batas sama sekali. Pulau Sepa akan serasa menjadi pulau pribadi bagi Kamu.

Pulau Semak Daun

Air yang jernih dan pasir putih indah yang akan Kamu dapatkan bila berkunjung ke Pulau Semak Daun. Pulau yang masih sepi menjadikan Pulau Semak Daun tempat favorit untuk dikunjungi wisatawan. Kamu juga bisa menginap di pulau ini dan merasakan sensasi pulau yang sejuk. Jangan lupa juga untuk bakar hasil tangkapan laut jika bermalam di Pulau Semak Daun.

Pulau Kotok

Pulau Kotok bisa Kamu kunjungi dengan waktu 90 menit saja dari Pelabuhan Marina. Di pulau ini juga terdapat tempat konservasi maskot DKI Jakarta, yaitu Elang Bondol. Di Pulau Kotok, Kamu bisa menginap di rumah pohon sambil melihat luasnya lautan di Kepulauan Seribu. Laut di sekitar Pulau Kotok juga sering dijadikan tempat diving dan snorkeling.

Pulau Karang Congkak

Pulau ini tidak pernah ditinggali oleh orang sama sekali sehingga sangat menyenangkan untuk datang ke Pulau Karang Congkak dan bermain di sana. Di Pulau Karang Congkak, Kamu bisa memancing dan berburu berbagai ikan hasil laut. Di sini juga sering dijadikan tempat snorkeling dan diving. Kamu bisa melihat ikan dengan bentuk yang lucu di lautnya.

Pulau Air

Kamu bisa snorkeling atau diving dengan tenang di Pulau Air karena diapit 2 pulau lagi sehingga arus air yang datang tidak akan deras. Dibandingkan pulau lainnya di Kepulauan Seribu, Pulau Air merupakan pulau yang memiliki infrastruktur yang bagus karena pulau ini dimiliki oleh pengusaha kaya. Meskipun Pulau Air milik pribadi namun, masih terbuka untuk umum.

Kalau Kamu merasakan liburan yang tidak menyenangkan karena biasanya dipenuhi oleh banyak orang, Kamu harus liburan ke pulau-pulau sepi di Kepulauan Seribu seperti di atas. Dijamin liburan Kamu akan lebih bebas dan menyenangkan. Akan serasa memiliki pulau pribadi.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Leave a Comment