5 Tempat Kuliner di Bali yang Kelezatannya Melegenda

Bali tidak hanya menawarkan wisata alam yang mempesona, namun kulinernya juga sangat menggugah selera. Masakan Bali memiliki kelezatan sendiri dengan bumbu rempahnya yang khas. Oleh sebab itu, kalau melali ke Bali kamu wajib mencicipi kulinernya yang legendaris sejak zaman dahulu. Lantas, di mana saja kuliner Bali yang paling legendaris tersebut? Mari simak ulasan selengkapnya.

5 Tempat Kuliner di Bali yang Kelezatannya Melegenda 1

Kuliner Paling Legendaris di Bali

Ayam Betutu Men Tempeh di Gilimanuk

Lengkapi liburanmu ke Bali dengan mampir kuliner ke tempat makan ini. Kuliner ini sudah berdiri sejak tahun 1975. Di sini, kamu akan disuguhi ayam betutu yang ikonik diolah dengan bumbu meresap bercita rasa pedas. Sajian ayam betutunya menggunakan rempah khas Bali untuk bumbunya. Biasanya dihidangkan dengan sayur plecing dan sambal matah. Kamu pasti akan ketagihan dengan kelezatannya.

Warung Wardani

Ketika jalan-jalan ke Pulau Dewata, kamu juga harus mencicipi kelezatan nasi campurnya. Makanan satu ini juga merupakan kuliner khas Bali yang halal dan pastinya wajib dicoba. Warung Wardani menyajikan nasi campur dengan bermacam-macam menu, seperti sate lilit, sate sapi, dendeng sapi, ayam suwir, udang goreng tepung, tumis kacang panjang, sambal merah, hingga sambal matah. Hmm, bikin ngiler.

Warung Mak Beng

Kuliner favorit ini kelezatannya sudah sangat melegenda. Warung Mak Beng sudah ada sejak tahun 1940-an. Pengunjungnya sangat ramai, termasuk kalangan artis terkenal. Ada satu menu saja yang tersaji di warung ini, yakni nasi, sambal, sayur sup kepala ikan, dan ikan goreng.

Meski sangat sederhana, namun masyarakat Bali dan para wisatawan selalu datang ke sini untuk bersantap. Masakannya pun halal sehingga bisa dinikmati semua kalangan.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Satu lagi masakan nasi campur yang menjadi kuliner ikonik di Bali. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku siap memanjakan lidah dan perutmu dengan masakannya yang super lezat.

Kuliner ini menyajikan satu menu yaitu nasi ayam yang disajikan dengan dua cara, yakni dicampur dan dipisah. Sementara, nasi ayamnya berisi ayam suwir, ayam goreng kering, telur pindang, sate lilit, kulit ayam goreng, kacang goreng, urap sayur, dan sambal. Jadi bagi kamu selesai main Ayung Rafting, bisa singgah ke sini

Warung Nasi Bali Men Weti

Kuliner legendaris ini sudah ada sejak tahun 1970. Kamu bisa mengunjungi tempatnya yang berada di Jalan Segara Ayu, Sanur. Tempatnya sendiri selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Nasi campurnya jadi favorit karena rasa pedasnya yang khas. Kamu bisa menikmati sajian nasi campur dengan lauk suwiran ayam, kulit ayam goreng, telur rebus, jukut urap, kacang goreng, dan sambal. Mantap.

Itulah lima kuliner yang paling legendaris dan ikonik di Bali. Jika kamu mengunjungi Bali, tidak akan lengkap tanpa mencicipi kuliner legendarisnya tersebut. Mana kuliner yang paling ingin kamu coba?

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
0 Shares

Suka Hunting Foto Keren? Wajib Kunjung Bukit Jaddih Madura!

Apakah kamu salah satu penggemar drama Korea? Ataukah Anda salah satu penggemar musim salju dan ingin merasakan indahnya suasana di tempat bersalju? Untuk mendapatkan...
Admin 2
1 min read

Uniknya Wisata Di Dalam Gua Lowo Trenggalek

Indonesia memiliki banyak pesona wisata yang indah mulai dari pantai, pegunungan, hutan dan lain-lain. Satu lagi spot wisata yang cukup menarik adalah wisata di...
Admin 2
1 min read

Wisata Alam di Rumah Pohon, Menikmati Indahnya Kota Batu…

Kota Batu Malang memang terkenal sebagai tempat wisata. Daerah yang memiliki suhu udara yang sejuk dan dingin tersebut memang menjadi salah satu tempat destinasi...
Admin 2
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *