5 Tempat Wisata di Curup yang Berkesan untuk Dikunjungi

Bengkulu merupakan salah satu provinsi di indonesia yang terletak di Sumatera yang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Akhir-akhir ini Bengkulu juga menjadi salah satu daerah utama yang wisatawan tujukan jika berkunjung ke Pulau Sumatera.

Bunga Raflesia adalah salah satu ikon yang terkenal dari provinsi Bengkulu dan juga menjadi ikon pariwisata yang amat terkenal di dunia. Karena salah satu kabupaten yang mempunyai tempat Bunga Raflesia dan juga menjadi satu-satunya kabupaten unggulan di bidang pariwisata provinsi Bengkulu adalah Rejang Lebong.

Berikut adalah 5 Tempat Wisata di Curup yang Berkesan untuk Dikunjungi

Bukit Kaba dan Bunga Raflesia Arnoldi

Bukit Kaba merupakan gunung api kembar di Rejang Lebong. Jarak yang ditempuh jika dari Kota Curup adalah sekitar 14 Km, sedangkan dari kota Bengkulu sekitar 91 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.

Dalam perjalanan suasana di jalanan benar-benar menarik. Alam yang sangat indah ditambah dengan budaya dan juga kearifan lokal yang membuat mata enggan terpejam dalam perjalanan menuju Bukit Kaba.

Di sekeliling Bukit kaba ini juga merupakan salah satu lokasi cagar alamnya Bunga Raflesia. Bunga yang sangat amat terkenal itu menjadi poin tambahan jika Anda berkunjung ke Bukit Kaba. Sayangnya, Bunga Raflesia ini mekar hanya di waktu-waktu tertentu saja. Jadi Anda harus menyesuaikan jadwal kunjungan Anda jika Anda ingin melihat Bunga Raflesia ini mekar.

Danau Mas Harun Bestari

Danau ini terletak di antara kota Curup dan Lubuk Linggau. Lokasi pastinya danau ini adalah di Kecamatan Selupung Rejang. Lokasinya sangat dekat dengan jalan lintas Lubuk Linggau-Curup. Dari Bengkulu, berjarak sekitar 91 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam setengah.

Danau ini memiliki luas 3600 hektar ini mempunyai daya tarik yang dapat membuat Anda bisa terkagum-kagum. Untuk fasilitas di danau ini Anda juga tidak perlu khawatir. Karena lokasinya amat dekat dengan jalan raya dan perkebunan masyarakat dan pastinya fasilitas di danau ini juga lumayan cukup bagi Anda.

Air Terjun Kepala

Air terjun ini adalah air terjun yang terindah yang ada di Bengkulu. Di air terjun ini juga terdapat berbagai jenis flora dan fauna seperti berbagai jenis burung. Jika dari Curup berjarak kurang lebih 30 km dengan waktu tempuh kira-kira 50 menit.

Suban Air Panas

Wisata alam ini hanya terletak 6 km dari kota Curup yaitu Suban air Panas. Objek wisata ini pasti selalu ramai setiap akhir pekan karena pemandian ini sangat bersih dan tertata dengan indah. Kolam air panas yang bersih ini selalu dijadikan lokasi berendam bagi para warga. Ada juga cerita batu peninggalan yang diyakini banyak mengandung nilai mistis.

Wisata Lubuk Beso

Objek wisata yang terletak di desa Apur, 3 km dari Curup-Rejang Lebong. Lubuk beso ini merupakan bagian sungai yang lumayan dalam dan tenang yang juga cocok dijadikan spot untuk memancing. Di sini Anda juga dapat menikmati panorama alam yang ada di Lubuk Beso Desa Apur.

Itulah 5 tempat di Curup yang berkesan untuk dikunjungi. Untuk liburan selanjutnya, Kamu bisa menghabiskan waktu di Curup dan mendapatkan kenangan yang tidak akan terlupakan.

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Leave a Comment