5 Tips Snorkeling di Bangsring Banyuwangi

Indonesia memang kaya akan pemandangan dan wisata alam yang indah dan masih alami. Mulai dari kawasan daratan dan lautan, wisata alam Indonesia memukau banyak orang bahkan dari mancanegara. Salah satunya adalah wisata di daerah Banyuwangi, tepatnya di daerah Bangsring yang menawarkan pesona bawah laut yang Indah.

 

Karena keindahan inilah, maka laut di bagian Bangsring ini menjadi salah satu tempat snorkeling yang asik di daerah Banyuwangi. Mau mencoba snorkeling di daerah Bangsring? Yuk, simak 5 tips-nya!

Tips Asyik Snorkeling di Bangsring

Siapkan Pakaian Yang Nyaman

Karena snorkeling merupakan wisata air, maka pastinya pengunjung akan masuk ke dalam air. Bukan hanya sekedar untuk berenang, namun pengunjung juga akan menyelam. Untuk itu langkah pertama adalah menyiapkan pakaian yang pas dan sesuai.

Pengunjung tidak perlu harus memakai pakaian snorkeling atau selam yang bagus kok, asalkan pas, nyaman dan aman saat digunakan. Nah, di daerah Bangsring tersebut, saat pengunjung masuk, pengunjung akan difasilitasi dengan banyak kamar mandi. Jadi, tidak perlu takut antri.

Pastikan Peralatan Kalian Lengkap

Sebelum memulai snorkeling, kalian akan membayar uang sekitar 40 ribu rupiah, untuk menyewa alat-alat snorkeling yang akan kalian gunakan. Jadi pengunjung tidak perlu menyiapkan sendiri alat-alat snorkeling tersebut.

Alat snorkeling lengkap dengan kacamata selamnya sudah tersedia. Buat yang tidak bisa berenang, juga disediakan pelampung loh! jadi tidak perlu khawatir lagi. Pastikan alat kalian sudah berfungsi dengan baik saat akan digunakan untuk terjun ke laut ya!

Perhatikan Instruksi Instruktur snorkeling

Nah, bagi yang sudah sering snorkeling pengunjung bisa kok snorkeling sendiri, namun tetap dalam pengawasan penjaga. Sementara bagi yang belum pernah sama sekali, bisa menyewa jasa instruktur. Untuk jasa instruktur ini pengunjung hanya perlu menambah biaya sekitar dua puluh ribu saja. Murah kan?

Instruktur nantinya akan memberikan pengarahan tentang tata cara snorkeling dan penggunaan alat snorkeling. Arahan ini akan diberikan saat pengunjung sudah berada di atas rumah apung. Jadi, dari tepi pantai, pengunjung akan naik perahu dan di bawa ke rumah apung yang ada di laut yang agak tengah. Dari sanalah, pengunjung akan mulai melakukan snorkeling.

Jangan Lupa Membawa Kamera Underwater

Ini nih yang paling penting. Moment indah saat di dalam laut, pastinya ingin diabadikan dong! Nah, untuk itu siapkan kamera under water kalian ya! Saat ini sudah banyak sekali action cam.dan semacamnya yang dilengkapi dengan perangkat luar untuk underwater.

Kalian bisa meminta bantuan kepada instruktur untuk memotret kegiatan snorkeling kalian saat di bawah air. Seru kan! bisa jadi.salah satu moment yang berharga loh! Pastikan juga kalian telah membawa baterai dan memori cadangan ya! agar kalian tidak kehabisan baterai atau memori.

Bersahabat Dengan Lautan

Saat snorkeling, pengunjung akan disajikan indahnya pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Ada banyak jenis tanaman dan karang yang sangat indah. Selain itu, juga ada banyak berbagai macam jenis ikan. Kalian tidak perlu takut ya, karena ikan-ikan tersebut sudah jinak dan tidak berbahaya.

Biasanya instruktur menyediakan makanan khusus yang bisa diberikan pengunjung kepada ikan-ikan. Selain untuk tujuan memberi makan, ini dilakukan agar ikan-ikan yang tadinya berenang kesana kemari, menjadi berkumpul di sekitar pengunjung. Hal ini sangat mendukung untuk hasil dokumentasi yang baik.

Nah, itulah tadi beberapa tips dalam melakukan snorkeling di daerah Bangsring Banyuwangi. Satu lagi yang tidak boleh ketinggalan, semua harus menyiapkan stamina ya! Agar fit dan tidak sakit.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Leave a Comment