Asiknya Berwisata Di Penangkaran Rusa Hutan Maliran Blitar

Saat musim liburan datang sering kali bingung dihadapkan pilihan wisata yang akan dikunjungi dengan keluarga. Sebenarnya untuk berlibur tidak harus jauh-jauh sampai luar kota atau luar negeri. Hampir setiap daerah di Indonesia mempunyai tempat wisata masing-masing yang menarik seperti di Blitar.

Di Blitar banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Saat berlibur dengan anak-anak sangat tepat memilih tempat wisata yang memiliki wawasan dan bersifat edukasi. Bagi Anda yang berlibur ke Blitar coba datang ke Penangkaran Rusa Hutan Maliran Blitar. Selain berlibur disini juga banyak pengalaman yang bisa di petik.

Spot Menarik Di Hutan Maliran Blitar

Track Joging

Awal mula masuk ke Hutan Mliran Blitar, kamu akan disuguhi track joging sepanjang 50 meter. Di bagian depan muka track joging kamu akan disuguhi sebuah taman kecil dengan ornamen patung rusa berjumlah 2 buah. Buat kamu yang suka foto, bisa mengambil foto di taman ini dengan background rusa. Banyak pengunjung yang berselfi ria disini.

Pohon Kesambi

Setelah melewati joging track kamu akan disuguhkan dengan kesegaran hutan pohon kesambi yang hijau membentang. Di sekitar kawasan hutan kesambi terdapat gazebo dan beberapa tempat duduk yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat setelah lelah berjalan. Pohon yang rindang membuat suasana segar, nyaman dan menenangkan.

Wahana Permainan Anak

Saat kamu beristirahat di hutan kesambi, anak-anak juga bisa menikmati wahana permainan di sekitar daerah tersebut. Kamu beristirahat namun bisa tetap mengawasi anak dalam bermain. Setiap akhir pekan spot ini ramai pengunjung karena tempatnya yang nyaman, segar dan mengasyikkan baik untuk orangtua maupun untuk anak-anak. Beberapa wahana permainan seperti jembatan kayu, area outbound dan wall climbing.

Gardu Pandang Kayu

Di sekitar permainan anak terdapat gardu pandang terbuat dari kayu yang bisa dinaiki. Dari gardu pandang kamu akan melihat penangkaran hewan rusa dari dekat. Cara mereka makan, berinteraksi dan lain sebagainya. Gardu pandang ini sering diburu para pengunjung karena berbeda dari wisata-wisata lainnya, terutama yang membawa anak saat berlibur.

Berinteraksi Langsung Dengan Rusa

Bukan hanya melihat penangkaran secara langsung, kamu dan keluarga juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan rusa yang ada di Hutan Maliran Blitar ini. Kamu bisa berfoto dengan rusa, bahkan bisa memberinya makan juga. Berinteraksi dengan hewan menjadi wisata edukasi terbaik untuk anak-anak, terlebih lagi anak suka sekali dengan hewan. Untuk makanannya sudah disediakan pihak wisata. Dengan memberi makan membuat anak tidak takut dam nyaman untuk berinteraksi dengan rusa.

Wisata berjenis edukasi dan ekologi ini menjadi primadona di Blitar, tidak heran jika musim libur tiba kawasan hutan mliran Blitar ini ramai pengunjung. Pengunjung yang datang kebanyakan bersama dengan keluarga tercinta. Lokasi wisata ini juga tepat dijadikan tempat untuk piknik keluarga, kamu bisa membawa bekal untuk disantap. Namun tetap harus menjaga kebersihan lingkungan ya.

Sangat tepat menghabiskan waktu liburan di tempat penangkaran rusa Hutan Mliran Blitar. Jangan lupa jika berkunjung ke Blitar pastikan mampir ke hutan ini. Pengalaman yang akan kamu dapatkan sangat menarik dan tidak membuat kecewa. Selamat berlibur.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Leave a Comment