Asyiknya Wisata Kuliner yang Enak dan Murah di Bogor

Bogor termasuk kota yang terkenal dengan julukan kota Hujan di Indonesia. Hal ini karena curah hujan dan intensitas yang tinggi di Bogor. Tidak heran juga jika ada cukup banyak tanaman yang hidup dengan indah di kota tersebut.

Selain itu di Bogor juga ada sekian banyak tempat yang menarik dikunjungi. Salah satunya tempat kuliner yang enak, murah dan wajib kamu coba. Wisata kuliner ini dapat kamu lakukan setelah menikmati objek wisata yang ada.

Berikut Wisata Kuliner di Bogor

Surabi Duren Sukasari

Bogor sendiri tidak hanya menyediakan wisata kuliner dari makanan berat saja. Tapi juga kaya dengan hidangan, makanan ringan atau camilan seperti Surabi. Surabi ini dikenal sebagai salah satu ikon kuliner di Bandung, tapi dikenal juga di Bogor.

Di Bogor warung surabi yang paling terkenal merupakan Surabi Duren Sukasari. Sangat populer di kalangan kelas menengah ke bawah sampai para artis. Meskipun surabi ini termasuk kuliner street food. Surabi yang disediakan dari berbagai macam topping, seperti durian, keju, strawberry, nangka, cokelat, telur dan yang lainnya.

Waroeng Talubi

Waroeng ini berada di jalan Surya Kencana nomor 278 atau di seberang Gang Aut. Tema yang digunakan dengan Serasa di Rumah Oma, karena akan disuguhi banyak hidangan yang akan membuat kamu bernostalgia dengan rasa jadulnya.

Menu yang ditawarkan juga beragam, mulai dari ayam bakar/goreng, nasi uduk, jeroan sampai pecel. Sedangkan yang paling recommended dari para penikmat kuliner merupakan Ayam Bakar dan Nasi Uduk. Kedua makanan tersebut memiliki aroma wangi yang berpadu dengan bumbu yang meresap sampai ke tulang dan rasanya yang lezat.

Pia Apple Pie

Satu lagi kuliner makanan ringan dari Bogor yang tidak boleh dilewatkan, yaitu pia apple pie. Letaknya berada di seberang Kedai Kita yang menawarkan pizza kayu bakar.

Di tempat tersebut kamu dapat mencoba berbagai varian apple pie, pie crust, chicken pie, chocolate ie, cheese pie, strawberry pie, apple salad dan yang lainnya. Tempat tersebut juga menawarkan pia apple pie dengan bentuk love atau hati.

Sop Buntut Mang UU

Bagi kamu yang sedang mencari tempat makan siang, maka cobalah mampir ke Sop Buntu Mang UU. Kuah dari sop-nya sangat gurih, dengan daging buntut yang empuk dan pas untuk menemani makan siang.

Buntut sapi sendiri disajikan dengan direbus sampai berjam-jam sampai menjadi empuk. Tapi tetap masih menyisakan warna daging asli yang sangat menggoda. Kuah beningnya penuh dengan rasa rempah.

Mulai dari pala, lada dan rempah lain menyatu dengan kaldu sapi yang ada. Kamu bisa makan sop buntut dengan tambahan kecap, perasan air jeruk nipis dan sambal yang akan membuatnya menjadi lebih nikmat.

Leave a Comment