Berikut Sederet Tempat Wisata yang Sedang Hits di Magelang

Magelang ini termasuk kota yang memiliki motto sebagai kota sejuta bunga. Memiliki banyak keunggulan dibandingkan daerah lain yang ada di Jawa Tengah. Tidak sedikit destinasi wisata alam yang alami dan beberapa tempat lainnya.

Tidak kalah dengan kota Yogyakarta, Magelang juga sering melakukan benah diri dalam memperbaiki setiap potensi wisata yang sudah ada. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya perbaikan beberapa fasilitas dalam berbagai tempat.

Berikut Sederet Tempat Wisata yang Sedang Hits di Magelang 1

Tempat Wisata Hits di Magelang

Punthuk Mongkrong

Punthuk Mongkrong ini mungkin kurang familiar di telinga kamu dibandingkan dengan destinasi lain. Tapi tempat tersebut memiliki panorama yang cantik dan tidak akan mengecewakan.

Punthuk Mongkrong sendiri berupa bukit dengan ketinggian 624 Mdpl dan tidak kalah dengan punthuk lainnya. Saat kamu sudah berada di puncak, akan disuguhi dengan pemandangan yang cantik dari gunung Merapi, gunung Merbabu sampai Candi Borobudur.

Bukit Gunung Gono

Bukit Gunung Gono termasuk destinasi wisata yang bersejarah dan dikembangkan menjadi objek wisata kekinian atau hits di Magelang. Kamu juga akan disuguhi dengan 2 gunung fenomenal yaitu Merbabu dan Merapi. Selain itu tempat tersebut bisa dijadikan sebagai destinasi wisata dan berfoto dengan sunrise serta sunset dengan landscape alam yang indah.

Bukit Grenden Pakis

Bukit Grenden Pakis ini menawarkan panorama Gunung Merbabu dan Merapi yang sudah diresmikan karena memiliki spot foto kekinian yang unik. Saat masuk ke lokasi, kamu akan disambut dengan pepohonan pinus yang tinggi menjulang. Lembah hijau yang indah dan cocok untuk berbagai koleksi spot foto yang kekinian.

Kamu juga bisa berfoto sambil ngobrol dari berbagai sudut, seperti Bulan Sabit, Spot Love, Menara Pohon, Rumah Terbalik sampai Rumah Kurcaci. Bisa juga dengan menyewa jasa fotografer untuk mendapatkan hasil foto yang instagramable.

Punthuk Setumbu

Jika kamu mengunjungi Puntuh Setumbu, maka kamu dapat menikmati sunrise dengan latar belakang gunung Merbabu dan Merapi. Kamu juga bisa menyaksikan kemegahan dari Candi Borobodur yang cantik.

Terlihat dengan diselimuti oleh lautan kabut tipis saat pagi hari dan membuatnya seolah melayang di atas awan. Pemandangannya juga tidak ada duanya, mampu menarik banyak wisatawan untuk datang berkunjung.

Ketep Pass

Ketep Pass ini termasuk salah satu wisata yang hits di Magelang dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Letaknya berada di daerah Sawangan, Magelang dan berjarak 21 km dari Mungkid.

Lokasinya juga cukup strategis, dapat dijangkau dengan sebagian moda transportasi. Di sana udaranya masih segar dan kamu juga akan mendapatkan beberapa fasilitas yang ada.

Pemandian Air Panas Candi Umbul

Di tempat pemandian ini, kamu tidak hanya dapat berendam air panas saja. Tapi sambil menikmati keindahan dari Candi Umbul itu sendiri yang bercorak hindu yang merupakan peninggalan dari Dinasti Syailendra. Zaman dulu pemandian air panas tersebut digunakan untuk mandi putra-puri bangsawan.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Leave a Comment