Bisa Petik Sendiri, Berikut 4 Agrowisata Seru di Jawa Timur

Bisa Petik Sendiri, Berikut 4 Agrowisata Seru di Jawa Timur 1

Wisata petik buah merupakan cara paling tepat dalam menanamkan jiwa kerja keras dan cinta alam kepada anak. Bagaimana tidak, saat kita berada di tengah kebun dengan banyak buah-buahan, kita bisa memperkenalkan yang mana buah matang dan tidak kepada mereka, lalu mengajarinya agar tidak merusak tanaman atau buah yang beluk masak.

Kemudian, kita pun juga bisa menunjukan bagaimana cara memetik buah matang dengan benar, dan mencuci lalu mengupasnya sebelum dimakan. Cara ini bertujuan, agar anak tidak manja atau hanya tahu tentang memakan buah saja, sementara mereka tidak mengerti bagaimana cara buah-buahan tersebut di tanam.

Bisa Petik Sendiri, Berikut 4 Agrowisata Seru di Jawa Timur 2

Selain itu untuk memberikan pelajaran yang seru, wisata petik buah ini juga sangat menyenangkan. Sebab Kamu bisa memakan buahnya langsung di tempat. Siapa yang tidak suka, jika masuk dalam keadaan lapar, tetapi saat keluar malah kekenyangan? Enak, bukan? Berikut ini obyek agrowisata yang bisa Kamu datangi di Jawa Timur.

4 Agrowisata Populer di Jawa Timur

Wisata Petik Buah Apel di Kota Batu

Jika Kamu suka apel, maka wisata petik buah apel yang ada di Kota Batu, Jawa Timur, merupakan alternatif wisata yang menyenangkan. Tempat wisata ini, mulanya merupakan perkebunan yang diolah oleh Kelompok Tani Makmur Abadi.

Kemudian jadi wisata petik buah yang bisa dilakukan oleh masyarakat bahkan sepanjang tahun. Pun dengan buah yang dihasilkan merupakan jenis apel dengan kualitas terbaik. Pokoknya, Kamu tidak akan kecewa jika datang ke tempat ini.

Wisata Petik Buah Naga di Bululawang

Kali ini, kita beralih ke Bululawang, Malang. Di tempat ini, Kamu akan menemukan kebun yang penuh dengan buah naga. Tahu seperti apa buah naga, bukan? Buah naga adalah buah tropis dengan warna merah yang bentuknya sedikit bulat dan kembung. Biasanya, buah ini memiliki kulit halus namun memiliki sisik, layaknya naga.

Rasa buah ini cukup manis, namun juga masam, sehingga sangat nikmat untuk dicicipi. Maka dari itu, Kamu bisa langsung datang ke Bululawang, sebab di tempat ini, Kamu bisa memetik buah sendiri dari pohonnya.

Wisata Petik Buah Strawberry di Pujon

Setelah buah naga, maka sekarang kita beranjak ke buah strawberry. Buah kecil berwarna merah ini sangat populer di berbagai kalangan masyarakat, terutama anak-anak dan remaja. Agar bisa menikmati buah ini dengan puas, maka Kamu bisa datang ke Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, di sekitar wilayah Malang. Bahkan Kamu juga bisa membawa pulang buahnya untuk oleh-oleh.

Wisata Petik Buah Kelengkeng di Tuban

Nah, satu lagi buah yang hanya tumbuh di negara tropis, yakni kelengkeng. Buah berbentuk bulat, kecil dan sangat manis ini akan bisa Kamu makan dengan puas jika datang ke Wolutengah yang letaknya kurang lebih 25 km dari Kota Tuban. Di sini, Kamu bisa berwisata dengan nyaman sambil berkebun buah kelengkeng.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Bingung Cari Oleh-oleh Unik di Solo? Inilah 3 Tempat…

Pergi tanpa membawa oleh-oleh seperti sayur kurang garam apalagi jika yang dikunjungi adalah kota yang jarang kita datangi. Kalau sudah begitu memang membeli oleh-oleh...
Admin 2
1 min read

Asyiknya Wisata Kuliner yang Enak dan Murah di Bogor

Bogor termasuk kota yang terkenal dengan julukan kota Hujan di Indonesia. Hal ini karena curah hujan dan intensitas yang tinggi di Bogor. Tidak heran...
Admin 2
1 min read

Liburan ke Cirebon? Wajib Coba 6 Wisata Kulinernya yang…

Jalan-jalan dan kulineran termasuk senjata yang ampuh menghilangkan lelah setelah kamu menjelajahi berbagai tempat wisata di Cirebon. Di Cirebon sendiri ada cukup banyak makanan...
Admin 2
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *