Cara Pintar Liburan Singkat Bagi Pemilik Hari Libur Pendek

Bekerja memang sudah menjadi bagian hidup. Melakukan hal yang sama setiap hari, kegiatan atau aktifitas yang monoton tentu pada akhirnya akan membuat otak terasa lelah. Untuk itu ada hari libur dan menjadi hari yang dinanti-nanti setiap orang. Sayangnya hari libur setiap orang berbeda-beda, ada yang mendapatkan liburan panjang dan ada juga yang mendapatkan liburan singkat.

Cara Pintar Liburan Singkat Bagi Pemilik Hari Libur Pendek 1

Jatah libur yang pendek atau singkat biasanya membuat bingung harus melakukan apa agar bisa menyenangkan. Tak perlu bingung apalagi sedih, memanfaatkan liburan singkat dengan maksimal akan menghadirkan kesenangan juga kok.

Tips Liburan Singkat yang Seru

Untuk hal liburan tidak ada salahnya lebih memperhatikan kualitas daripada kuantitas terutama bagi para pemilik hari libur yang pendek. Simak beberapa tips ini agar liburan kilat jadi seru.

Memilih Destinasi

Hal utama  yang harus dipikirkan atau direncanakan adalah memilih destinasi dengan sangat bijaksana. Agar liburan lebih berkualitas dengan waktu yang cukup singkat, hindari mengunjungi tempat yang sedang naik daun. Paling penting lagi jangan memilih destinasi yang perjalanannya melewati arus lalu lintas langganan macet. Bukannya liburan malah tua di jalan nantinya.

Cobalah untuk merencanakan pergi camping di salah satu pantai atau kaki gunung, hal ini akan lebih seru dan menyenangkan karena jauh dari kerumunan yang akan menambah rasa penat.

Menentukan Transportasi

Jika ingin pergi ke tempat wisata yang agak jauh dari tempat tinggal, bijaklah dalam memilih alat transportasi yang digunakan. Usahakan untuk menyesuaikan alat transportasi dengan waktu yang tersedia. Jangan sampai waktu liburan harus habis diperjalanan ke destinasi yang ditentukan.

Misalnya saja memilih pergi dengan mobil pribadi ke tempat wisata yang perjalanannya butuh waktu 2 sampai 3 hari. Hal ini akan membuang waktu dan membuat tubuh juga lelah saat sampai di tujuan. Liburan jadi terasa kacau.

Cek Prakiraan Cuaca

Sekarang ini cuaca sudah tidak menentu. Musim penghujan tapi berhari-hari tidak hujan bisa, musim kemarau tapi tiba-tiba hujan pun bisa. Hal ini cukup membuat bingung untuk memilih aktifitas di dalam atau di luar ruangan. Oleh karenanya rajinlah melihat prakiraan cuaca.

Selain itu coba mengantisipasi untuk selalu membawa jas hujan atau paying. Untuk menghindari hujan dan ingin pergi tempat wisata seperti pantai cobalah berangkat lebih pagi.

Open Trip

Tips liburan singkat yang terakhir adalah mengikuti open trip. Ini merupakan cara praktis untuk yang tidak mau ribet memikirkan akomodasi penginapan dan konsumsi. Carilah agen yang sudah memiliki nama dan kalau bisa cari rekomendasi dari teman atau kerabat yang suka menggunakan agen open trip.

Tidak perlu sedih lagi bukan meski hanya mendapat jatah libur singkat? Selamat berlibur dan semoga liburannya menyenangkan ya!

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
0 Shares

Leave a Comment