Indahnya Kebangetan! Pulau Bair Maluku Bisa Saingi Raja Ampat

Indonesia memiliki beragam wisata alam menarik yang tersebar di seluruh kepulauan. Salah satu wisata alam yang akhir-akhir ini viral yaitu Pulau Bair. Pulau Bair adalah sebuah pulau yang terletak di kepulauan Maluku.

Pulau Bair disebut kembaran dari wisata Raja Ampat karena keindahannya. Banyak turis asing dan lokal berkunjung ke Pulau Bair untuk mengobati rasa penasaran mereka. Pulau ini cocok bagi Anda yang mencari suasana tenang dan asri untuk liburan. Penasaran dengan Pulau Bair? Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Informasi Umum Wisata Alam Pulau Bair di Kepulauan Maluku

Raja Ampat Mini

Pulau Bair berlokasi di Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku. Ciri khas yang dimiliki Pulau Bair yaitu adanya dua teluk air jernih berwarna biru kehijauan yang indah sekali dan memiliki arus lumayan tenang.

Anda dapat menemukan vegetasi mangrove dan gugusan tebing yang menjulang tinggi di sekitar kawasan Bair. Banyak wisatawan yang memuji keindahan Pulau Bair layaknya Raja Ampat di Papua.

Akses Cukup Mudah

Anda tidak perlu menempuh akses sulit saat berkunjung ke pulau Bair. Anda dapat memulai perjalanan dari Tual lalu menuju Desa Dullah Barat dengan estimasi waktu kurang lebih 30 menit.

Selanjutnya, Anda harus bergerak ke Pelabuhan Dullah dengan menyewa speedboat. Kira-kira kurang dari 60 menit, Anda akan sampai di Pulau Bair Kepulauan Maluku. Anda dapat menikmati perjalanan menuju wisata alam ini dengan ongkos yang terjangkau.

Keindahan Pulau Bair

Anda akan menemui gugusan pulau-pulau kecil nan indah selama perjalanan menuju ke Pulau Bair. Pulau Andrean adalah salah satu pulau yang terkenal. Hamparan pasir putih halus menjadi daya tarik khusus pulau yang memiliki luas kurang dari 500 meter persegi ini. Anda dapat berhenti sejenak dan mengabadikan momen indah dengan kamera atau ponsel.

Anda akan sampai ke Pulau Bair setelah melewati beberapa pulau kecil. Anda akan menemukan laguna dan tebing-tebing menjulang tinggi di sekitar Pulau Bair. Jika Anda beruntung, Anda akan menemukan beberapa hiu blackpit di wisata alam ini. Anda dapat dengan tenang bermain pasir dan air di pinggiran pantai ketika air surut. 

Beragam Kegiatan Menarik

Wisata alam di kepulauan Maluku ini menawarkan beragam kegiatan menarik untuk Anda coba, misalnya memancing, snorkeling, berenang, dan berkeliling pulau. Anda akan betah berlama-lama menikmati keindahan alam Pulau Bair. Tempat wisata ini cocok bagi Anda yang suka selfie atau mencari tempat foto pre-wedding.

Beberapa hal yang wajib Anda perhatikan ketika berlibur di Pulau Bair Kepulauan Maluku yaitu jangan lupa membawa sunblock. Selain tabir surya, jangan lupa membawa makanan, minuman, obat-obatan, sandal jepit, dan peralatan mandi. Biar liburan Anda makin keren, jangan lupa bawa kacamata hitam di tas Anda.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Leave a Comment