Ini Dia Wisata di Padang yang Paling Mendunia

Provinsi yang kerap kali disebut dengan tanah  Minang yakni Padang memang selalu menarik untuk dibahas. Bentang alam yang begitu menarik menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak disukai para wisatawan. Bahkan dengan keindahannya tersebut tidak mengherankan jika Padang menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang menjadi sorotan dunia.

Bahkan adanya judul lagu nasi Padang belum lama ini sangat populer merupakan bentuk dedikasi dan kecintaan terhadap Padang. Ini pula lah yang kemudian menjadi kesempatan Padang memperkenalkan masakan khasnya yakni rendang di tingkat Internasional. Itu pun bukan isapan jempol semata karena rendang berhasil dipamerkan di pameran wisata Internasional Reiselivmessen 2017 di Telenor Arena.

Beragam Wisata di Padang yang Mendunia

Lembah Anai

Adapun lokasi pertama yang sudah tidak asing lagi adalah Lembah Anai. Ketika menyusuri jalan Padang Raya menuju bukit tinggi, maka para pengunjung akan menemukan keajaiban alam yang sungguh menakjubkan. Lagi-lagi  ini merupakan pesona alam yang luar biasa. Siapa saja yang melewatinya pun merasa tertarik.

Jika kamu juga melewatinya, maka bisa mampir sebentar untuk singgah. Jangan lupa untuk mengabadikan momen disana supaya bisa dijadikan kenang-kenangan. Tempat wisata ini juga menjadi sangat ekstrim ketika musim hujan tiba karena debit air akan naik dan percikan air terjun akan sampai hingga ke sisi jalan raya. Tentu saja harus berhati-hati ketika melintasi jalanan.

Masih di area yang sama, terdapat juga air terjun dengan ketinggian 35 meter disertai dengan perbukitan hijau menjulang. Di sisi lainnya, kamu bisa melihat adanya rangkaian rel yang sudah tua dan juga berkelok. Lokasinya tidak begitu jauh dari air terjun ini. Perpaduan panorama yang cantik dan unik tentu saja akan memikat hati siapa saja yang melihatnya.

Pulau Cubadak

Berikutnya ada pulau Cubadak yang tentunya tidak kalah seru dan terkenal. Bahkan lokasi ini lebih terkenal di Jerman. Tentu saja ada sebab musabab nya. Semua ini dikarenakan adanya seorang  wanita asing yang membuat film dokumenter di lokasi ini. Dalam film tersebut diperlihatkan keindahan pulau ini. Sontak saja hal tersebut menjadi daya tarik di Jerman.

Berdasarkan beberapa informasi yang beredar, diketahui bahwa Cubadak ini merupakan kawasan kawah. Tidak heran jika banyak mempunyai kekayaan bawah laut yang beragam serta segar-segar. Dimulai dari terumbu karang hingga ragam biota laut memang menjadi pelengkap yang terasa sempurna dari sebuah wisata nuansa bahari.

Kamu juga bisa menemukan adanya resort yang dikelola oleh warga negara Jerman dan Italia disini. Perpaduan fasilitas yang begitu lengkap dan juga panorama alam yang teramat indah membuat lokasi wisata ini semakin menakjubkan. Tidak jarang banyak pasangan yang memilihnya sebagai lokasi honeymoon mereka.

Pantai Nirwana

Indonesia memang sudah tidak asing lagi dengan wisata pantai. Nah, salah satunya pantai yang ada di padang ini memang kerap disukai oleh para pengunjung. Para fotografer pun berlomba-lomba mengambil foto disini. Tentu saja ini disebabkan oleh lokasi pantai yang begitu keren.

Hamparan pasir putih yang terkesan lembut memang menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka untuk berkunjung dan mengambil gambar disini. Bukan hanya keindahannya saja yang menjadi daya tarik melainkan juga banyaknya kapal-kapal yang berjejer dan terlihat merapat ke arah pelabuhan. Jika kamu suka suasana dan menantikan sunset, maka pantai ini menjadi salah satu spot terbaik untuk kamu.

Menghasilkan foto yang instagenik sekaligus memperkenalkan wisata dalam negeri tentu menjadi dua hal yang sama-sama memberikan keuntungan untuk kamu. Kamu juga bisa melakukan share ke media sosial agar lebih banyak yang tau mengenai destinasi wisata yang ada di Padang ini.

Leave a Comment