Inilah Indahnya Grand Canyon Indonesia, bernama Green Canyon!

Keindahan Grand Canyon di Amerika Serikat tentu sudah tidak asing lagi bagi banyak orang, namun bagaimana dengan Green Canyon? Sudahkah Anda mengetahui wisata alam yang satu ini? Anda tidak perlu ke luar Negeri untuk menikmati keindahan alam di Green Canyon. Green Canyon ada di Indonesia! Ya, tepatnya di daerah Ciamis sekitar 31 kilometer dari Kota Pangandaran Jawa Barat.

Inilah Indahnya Grand Canyon Indonesia, bernama Green Canyon! 1

 

Green Canyon ala Indonesia yang Seru untuk Dikunjungi

Apa itu Green Canyon

Apa saja yang bisa kita jumpai di Green Canyon? Sesuai dengan namanya, Green Canyon merupakan daerah wisata iklim tropis yang diapit oleh dua ngarai dinding yang diselimuti lumut berwarna hijau. Istilah Green Canyon pun muncul saat ada seorang wisatawan dari mancanegara yang menyebutnya sebagai Green Canyon karena memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan Grand Canyon.

Hal Seru di Green Canyon

Hal seru dari wisata Green Canyon, para pengunjung bisa menikmati pemandangan alam dengan cara full body rafting. Apa itu full body rafting? Full body rafting berbeda dengan rafting biasa yang menggunakan perahu.

Pada full body rafting ini, seluruh pengunjung akan menikmati keindahan aliran air diantara dua dinding tembok batu besar Green Canyon menggunakan tubuh, alias dengan cara berenang. Tentu saja peserta juga akan diawasi oleh pemandu yang sudah terlatih.

Nah, saat melakukan full body rafting inilah para pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan indah stalaktit dan stalakmit tanpa harus masuk ke dalam gua. Indahnya batu-batu berwarna hijau ini juga dilengkapi dengan rindangnya pohon-pohon menjulang di sepanjang aliran sungai.

Banyak Satwa dengan Sungai Jernih

Sesekali, pengunjung bahkan bisa melihat banyak satwa liar di antara pohon-pohon tersebut. Adanya air terjun di beberapa lokasi juga menambah pesona keindahan Green Canyon ini.

Air di sepanjang aliran sungai juga sangatlah jernih. Air yang didominasi warna hijau ini benar-benar menciptakan suatu kesan yang asri dan menarik. Namun kepada pengunjung disarankan untuk datang di saat musim kemarau, karena bila di musim hujan air cenderung dapat menjadi keruh karena campuran pasir dan air hujan yang turun. Selain itu, saat musim hujan juga cukup beresiko untuk kegiatan full body rafting.

Green Canyon merupakan salah satu Primadona wisata di daerah Jawa Barat. Namun pastikan, sebelum Anda memutuskan untuk menikmati keindahan Green Canyon, Anda harus mempersiapkan fisik dan mental ya!

Untuk dapat menikmati keindahan alam dengan mengikuti full body rafting, pengunjung harus turun melewati jalan setapak yang cukup curam. Jalannya pun juga berbatu dan dibutuhkan waktu untuk dapat sampai di hulu sungai.  Segala rasa capek akan terbayar, ketika pengunjung sudah terjun ke dalam aliran air yang jernih dengan suguhan tebing hijau yang kokoh dan indah.

Itulah sedikit informasi mengenai Green Canyon, yang biasa disebut sebagai Grand Canyon-nya Indonesia! Yuk, segera atur jadwal untuk liburan ke sana!

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Leave a Comment