Intip 4 Obyek Wisata Berhantu Terkenal di Jakarta

Jakarta merupakan kota metropolitan yang ramai dengan pendatang. Bahkan di setiap tahun, jumlah penduduk Jakarta sendiri meningkat di banding tahun sebelumnya. Hal ini karena Jakarta adalah kota yang menjadi pusatnya seluruh aktifitas, termasuk perdagangan atau industri di negara Indonesia.

Intip 4 Obyek Wisata Berhantu Terkenal di Jakarta 1

Meskipun, Jakarta merupakan kota yang padat dengan aktivitas dari pagi hingga pagi lain. Tapi masih ada saja cerita seram yang mewarnai kota ini. Cerita ini muncul sebab sosok halus tak kasat mata yang kerap dikatakan menghuni sebuah tempat. Jadi, simak beberapa empat wisata yang konon katanya dikatakan berhantu.

Tempat Wisata Berhantu di Jakarta

Taman Langsat

Taman Langsat adalah taman yang ada di belakang Pasar burung Barito. Taman ini memiliki fasilitas nyaman, baik untuk olahraga berupa jogging atau bersepeda. Bahkan di tempat ini sudah disediakan arena atau tract tersendiri untuk aktivitas olahraga tersebut. Akan tetapi, meskipun fasilitasnya memadai, agaknya taman ini dihindari oleh penduduk.

Hal ini disebabkan akan adanya kabar tentang penampakan makhluk lain di sekitar pohon di taman tersebut. Kabar ini awalnya berasal dari pedagang yang berkerja di pasar depan taman. Kemudian karena cerita inilah, taman tersebut mulai sepi, bahkan hingga suasana di sekitar area tersebut menjadi terasa seolah dingin atau ngeri.

Museum Taman Prasasti

Tempat wisata lain yang kerap dikatakan penuh hantu adalah museum taman prasasti. Konon katanya, museum ini awalnya dikenal sebagai tempat pemakaman umum, sebelum didirikan bangunan. Bahkan kengerian itu sendiri juga meningkat, sejak museum ini diberikan wewenang untuk menyimpan batu nisan kuno terhormat yang berasal dari jaman Hindia-Belanda.

Museum Wayang

Satu lagi museum yang terkenal angker di Jakarta. Museum ini terletak di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, yang mulanya merupakan sebuah gereja bernama De Oude Hollandsche Kerk. Kemudian di bangunan tersebut, terdapat sebuah makam seorang Gubernur Jenderal Hindia Belanda ke-4, yakni Jan Pieterszoon Coen.

Sebab keberadaan makam inilah, mengapa museum tersebut terkenal begitu dingin atau ngeri dari luar. Padahal, Gubernur Jenderal ini dulunya dikatakan sebagai pemimpin yang memerintahkan pemindahan pusat pemerintahan ini dari Banten ke Batavia, maka bisa dikatakan Gubernur merupakan orang yang berpengaruh di Indonesia

Lubang Buaya

Tempat lain yang terkenal sangat mengerikan dan memiliki nuansa mitis yang besar adalah L:ubang Buaya. Tempat ini, konon merupakan lubang sumur bersejarah tempat pembuangan tubuh para jenderal dalam gerakan 30 September PKI dahulu, setelah dibantai. Atas cerita inilah, mengapa Lubang Buaya menjadi tempat wisata yang dikatakan angker dan menakutkan, terutama saat malam.

Nah, itulah beberapa tempat ngeri yang ada di Jakarta. Meskipun tempat ini ngeri, tapi tetap saja, beberapa di antaranya merupakan tempat bersejarah yang perlu dilestarikan. Maka dari itu, jangan bosan datang ke tempat ini.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Leave a Comment