Intip Wahana Baru di Kebon Binatang Taman Jurug, Solo

Sebenarnya Taman Satwa Taru Jurug yang ada di wilayah kota Solo sudah sangat lama ada bahkan sudah berusia puluhan tahun. TSTJ sebutan untuk kebun binatang tersebut merupakan pindahan dari kebun binatang Sriwedari yang lokasinya ada di tengah kota.

Seiring dengan perkembangan jaman dan semakin ramainya kota maka agar tidak mengganggu dan bisa mendapatkan area yang lebih luas maka dipindah ke daerah pinggir Sungai Bengawan Solo. Sejak itulah hingga sekarang kawasan taman satwa Jurug berada di sana. Kebun bintang si Solo ini pernah memiliki masa kejayaannya tetapi kemudian meredup karena kurang terurus.

Tapi kini Taman Jurug yang ada di perbatasan wilayah Kotamadya Solo dan Kabupaten Karanganyar tersebut mulai bersolek dan bangkit lagi. Hal tersebut ditandai dengan dibuatnya wahana-wahana baru yang seru untuk menarik minat pengunjung terutama anak-anak di saat liburan. Kini kamu bisa menikmati suasana menyenangkan saat rekreasi di kebun binatang yang tidak jauh dari kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) tersebut.

Ada wahana baru apa sajakah yang siap untuk membuat senang anak-anak saat berkunjung kesana? Cek dibawah ini.

Wahana Baru di Taman Satwa Taru Jurug, Solo

Taman Pelangi

Anak-anak akan senang melihat keindahan air mancur yang seakan bisa menari di area Taman Pelangi. Diresmikan sejak Desember tahun 2017 yang lalu wahana Taman Pelangi cukup digemari dan ramai dikunjungi setiap saat.

Di taman ini bukan hanya ada air mancur yang menari saja tetapi juga beberapa wahana permainan kesukaan anak-anak seperti bombom car, kereta api mini dan juga komidi putar. Menikmati keindahan air mancur menari di Taman Pelangi tersebut akan lebih asik jika dilakukan pada malam hari karena lampu-lampunya akan jelas terlihat.

Jembatan dan Gasebo

Jaman sekarang memang tidak bisa lepas dari aktivitas foto-foto saat berkunjung kemanapun. Jangan kuatir kalau kamu merasa malu berfoto di area kebun binatang maka bisa mengambil spot di kawasan taman yang dilengkapi dengan jembatan dan gasebo.

Ditambah dengan adanya danau buatan di area tersebut maka kamu bisa memilih spot mana saja yang bagus untuk ditampilkan di media sosial nantinya. Melepas lelah sambil berfotoria akan membuat kunjungan ke TSTJ semakin seru.

Kolam Keceh

Keceh dalam bahasa Jawa artinya adalah bermain air. Ya, nantinya kolam tempat bermain air tersebut akan memiliki luas sekitar 350 meter persegi dan bisa dikunjungi dengan tiket yang terintegrasi dengan tiket kebun binatang.

Ditargetkan bisa mendapatkan pengunjung yang banyak terutama pada musim liburan dan bisa menjadi daya tarik baru di Taman Jurug. Sehingga diharapkan anak-anak akan betah berada di kawasan TSTJ seharian dengan banyaknya wahana yang ada bukan hanya kebun binatang saja.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Leave a Comment