Isi Liburan Dengan Pergi Ke Tempat Wisata Budaya di Malang Berikut Ini

Berwisata tidak harus pergi ke pantai, gunung, atau danau bukan? Ada kalanya perlu juga untuk mengunjungi tempat wisata budaya yang tentu tidak kalah menarik dengan wisata alam sekitar. Mengisi liburan dengan berkunjung ke tempat wisata budaya bisa membantu generasi penerus mengenal budaya yang ada dan menumbuhkan rasa cinta dengan budaya itu sendiri.

Wisata Budaya di Malang yang Menarik dan Seru

Salah satu kota yang kaya akan tempat wisata budaya adalah Malang. Di sini ada beragam wisata budaya yang tidak kalah seru dengan wisata alamya. Yuk coba berkunjung ke beberapa tempat wisata budaya berikut ini khususnya saat sedang di kota Malang.

Candi Singosari

Tidak jauh dari pusat kota ada Candi Singosari yang masih berdiri dengan cantik dan khas sebagai bukti adanya kerajaan Singhasari dahulu kala. Candi ini bercorak Hindu-Budha dengan nilai budaya yang cukup tinggi. Jika berwisata ke sini kesannya akan seperti piknik karena udaranya sejuk dan pemandangan sekitar candi yang asri.

Candi Sumberawan

Masih di kawasan Singosari tepatnya tidak jauh dari Candi Singosari, ada Candi Sumberawan yang juga memiliki cirinya sendiri. Untuk menuju tempat ini harus melewati persawahan yang sejuk dan juga pepohonan yang masih rindang dan asri. Selain ada stupa yang menjadi saksi bisu sejarah dan budaya di Indonesia ini, ada juga sumber mata air memberikan pemandangan yang cantik dan indah.

Tak heran jika di sini juga bisa dibilang cocok dijadikan sebagai spot foto karena pemandangan yang disuguhkan indah dan cantik. Yakin tidak mau ke sini?

Candi Jago

Masih bukti peninggalan dari Kerajaan Singhasari, Candi Jago ini terletak agak jauh dari dua candi sebelumnya tepatnya di kecamatan Tumpang. Jika berkunjung kesini ada papan pengetahuan yang memang dibuat untuk para wisatawan. Isi papan tersebut adalah cerita atau kisah yang berkaitan dengan Candi Jago itu sendiri. Hal ini memudahkan wisatawan untuk mendapatkan informasi tentang candi.

Candi Jago sendiri berdiri dengan keunikannya dimana atap candi ini hanya tersisa sebagian akibat terkena petir. Penasaran ingin melihat langsung keunikan dan kisah Candi Jago ini? Langsung saja ke arah kecamatan Tumpang, Candi ini letaknya berdekatan dengan pasar tradisional Tumpang.

Candi Kidal

Masih di daerah kecamatan Tumpang yang lebih tepatnya di Desa Kidal. Ada Candi Kidal yang juga bagian dari peninggalan kerajaan Singhasari. Mungkin agak sedikit sudah untuk mencari papan nama Candi Kidal ini. Tempat wisata budaya ini memang berada di tengah pemukiman warga sehingga agak sulit untuk mencari papan namanya.

Meski demikian pengunjung yang datang ke sini terbilang cukup banyak karena memang daya tarik dari candi ini tidak bisa diremehkan. Baik dari cerita dan bangunannya membuat banyak wisatawan yang mencari-cari tempat ini.

Itu dia beberapa tempat wisata budaya di Malang yang bisa dijadikan destinasi saat berlibur. Siapa bilang wisata budaya itu membosankan, dari ulasan di atas bisa dibayangkan bukan keseruannya?

Leave a Comment