Jangan Lupa Kunjungi 4 Warung Belut Terkenal di Surabaya

Belut adalah sajian khas Indonesia yang terkenal di seluruh nusantara. Sajian ini, selalu dicari oleh penikmat kuliner air tawar, sebab rasanya yang gurih dan nagih itu. di Surabaya juga demikian, kuliner belut ini selalu dicari-cari hampir di setiap kedai. Berikut, beberapa warung spesial belut yang terkenal enaknya di Surabaya.

Jangan Lupa Kunjungi 4 Warung Belut Terkenal di Surabaya 1

Warung Belut Spesial di Surabaya

Warung Belut Bu Hadi

Warung Belutnya Bu Hadi ini ada di Jalan Kertajaya Indah Timur 8, Surabaya. Di sini, sesuai dengan nama warungnya, yakni menyediakan berbagai jenis sajian belut yang nikmat. Bahkan Kamu bisa menikmati tumis belut dengan rasa saos inggris.

Ada juga sajian belut goreng yang dipenyet dengan sambal super pedas, yang ada rasa manis dan gurihnya. Pokoknya, nggak ada salahnya kalau Kamu datang ke sini, sebab enaknya si belut bikin ketagihan.

Warung Belut SBS H. Poer

Setelah datang ke warung belutnya Bu Hadi, sudah saatnya Kamu datang ke Spesial Belut Surabaya H. Poer atau SBS H. Poer, di jalan Banyu Urip no.139, Banyu urip. Warung spesial ini sangat terkenal, bahkan telah membuka cabang di luar Surabaya juga.

Menu andalan di warung itu, tidak lain dan tidak bukan, tentu saja Belut. Belut di sini disajikan dengan dua cara, yaitu belut basah atau belut kering. Selain itu, ada berbagai macam juga jenis sambal pedas yang menambah istimewa rasa belutnya. Apalagi sambal bawang putih geprek, dijamin tidak hanya enak, tapi nendang banget.

Warung Belut Arie Menur

Kali ini kita akan ke Arie Menur, sajian belut di sini sudah terkenal enak dan lezat, yang pas banget dimakan waktu malam. Benar, warung ini bisa Kamu temukan di jalan Karang Menjangan, bahkan ketika malam tiba. Jadi, tidak usah kebingungan cari sajian belut buat makan malam, cukup datang ek Arie Menur.

Tempat makan khas belut ini didesain cukup sederhana, dan terletak di pinggir jalan, jadi Kamu tidak akan kesusahan menemukannya. Selain belut, di sini juga ada sajian lain berupa tempe, tahu dan terong yang sama istimewanya. Kamu bisa menyantap sajian ini lengkap dengan belutnya, pasti akan jadi kombinasi yang enak.

Warung Belut Goreng Bringas

Di Bringas, Kamu bisa makan sajian Belut Goreng yang super pedas. Tentu saja, pedasnya tidak akan tahan dan nendang banget. Kamu yang suka pedas, wajib mampir ke sini, tepatnya di jalan Raya tenggilis 150 C.

Kamu bisa pesan berbagai jenis belut mulai dari goreng basah, kering atau bahkan kriuk, dan menariknya lagi Kamu bisa pesan cabainya sesuai dengan selera. Khusus yang suka pedas, silakan pesan sebanyak-banyaknya.

Nah, itu dia beberapa warung yang menyajikan sajian kuliner khas Belut di Surabaya. Pastinya, Kamu akan ketagihan datang ke sini dan makan sebanyak-banyaknya. Surabaya sendiri adalah kota yang khas dengan kulinernya, tidak hanya belut, bahkan jenis makanan lain juga ada di tempat ini. Jadi jangan lupa keliling Surabaya dan temukan kuliner lain di pinggir jalan kota ini.

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
0 Shares

Bingung Cari Oleh-oleh Unik di Solo? Inilah 3 Tempat…

Pergi tanpa membawa oleh-oleh seperti sayur kurang garam apalagi jika yang dikunjungi adalah kota yang jarang kita datangi. Kalau sudah begitu memang membeli oleh-oleh...
Admin 2
1 min read

Asyiknya Wisata Kuliner yang Enak dan Murah di Bogor

Bogor termasuk kota yang terkenal dengan julukan kota Hujan di Indonesia. Hal ini karena curah hujan dan intensitas yang tinggi di Bogor. Tidak heran...
Admin 2
1 min read

Liburan ke Cirebon? Wajib Coba 6 Wisata Kulinernya yang…

Jalan-jalan dan kulineran termasuk senjata yang ampuh menghilangkan lelah setelah kamu menjelajahi berbagai tempat wisata di Cirebon. Di Cirebon sendiri ada cukup banyak makanan...
Admin 2
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *