Kampung Cokelat Blitar, Wisata Edukatif yang Seru Abis!

Kampung Cokelat Blitar, Wisata Edukatif yang Seru Abis! 1

Siapa yang tidak suka dengan coklat? Hmm… mendengar namanya saja rasanya lidah sudah ingin bergoyang ya? Yap, hampir semua orang menyukai coklat, apalagi anak-anak. Tidak hanya anak-anak, coklat disukai juga oleh remaja hingga orang dewasa. Nah, bagaimana jika kita menikmati coklat hasil buatan kita sendiri? Pasti seru sekali ya!

Kampung Cokelat Blitar, Wisata Edukatif yang Seru Abis! 2

 

Kampung Cokelat, Wisata Edukatif di Blitar yang Seru

Letak Wisata

Kenikmatan menikmati coklat seperti ini bisa Anda rasakan di Kampung Coklat Blitar. Tempat wisata yang terletak di daerah Plosorejo Kademangan Kabupaten Blitar ini memang sangat unik, dan menjadi salah satu wisata populer dari daerah Blitar. Di Kampung coklat, kita bisa melihat perkebunan coklat dan juga membeli benih tanaman coklat.

Proses Pembuatan Cokelat

Kampung coklat merupakan salah satu wisata edukatif di Blitar, karena pengunjung bisa melihat secara langsung mulai dari penanaman, pengolahan, hingga menjadi sebuah sajian coklat yang lezat. Jika berminat, di kampung coklat ada juga tempat untuk cooking class loh, dimana adek-adek bisa belajar mengolah dan menghias coklat secara langsung.

Banyak Wahana Bermain

Bukan hanya menikmati coklat saja, di kampung coklat juga ada beberapa wahana bermain yang bisa digunakan oleh adek-adek yang berkunjung. Tempat ini memang cocok sekali sebagai tempat wisata keluarga. Ada hiburan live music, terapi ikan, hingga fasilitas hall, kolam renang, dan masih banyak lagi.

Fasilitas hall di Kampung Coklat ini juga bisa disewa untuk berbagai macam acara loh. Kampung coklat juga sudah sangat terkenal dan selalu menarik antusias dari banyak pengunjung dari luar kota. Wow, keren ya!

Wisata Kuliner

Bagi pengunjung yang hobi kuliner, di Kampung Coklat ini juga menyediakan berbagai macam jajanan khas Blitar. Untuk produk coklat, ada tempat penjualannya sendiri yaitu di gedung coklat gallery. Di sana ada bermacam-macam produk.coklat loh! Produk coklat tersebut ada yang berbentuk batangan, bola-bola coklat, hingga bubuk coklat juga ada.

Selain itu, produk coklat juga dijual dengan kadar coklat yang berbeda-beda. Ada coklat yang dijual dengan kadar coklat 100% seperti dark coklat yang baik untuk program diet. Ada juga coklat yang sudah dicampur dengan vanila dan susu sehingga rasanya juga lebih manis. Tempatnya juga luas dan nyaman. Bagi pengunjung dari jauh, juga bisa membeli berbagai macam souvenir khas kampung coklat di sini.

Bukan cuma itu saja, ada juga makanan unik dari coklat seperti mie coklat dan juga pop corn coklat. Rasanya bagaimana ya? pastinya bikin penasaran dan juga enak. Tempat ini memang paling ramai saat akhir pekan atau musim liburan.

Dalam sehari jumlah pengunjung bisa mencapai ribuan. Dengan semua kemudahan itu, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga 5 ribu rupiah per orang. Murah kan? Yuk, segera masukkan destinasi wisata ini di list liburan kamu!

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Tidak Harus Ke Bali! 3 Wisata Pantai Di Tulungagung…

Nikmati liburan di pantai seperti di bali yang dapat kamu temukan di Tulungagung. Tulungagung memang belum terkenal hingga mancanegara seperti Bali. Namun, tempat ini...
Admin 2
1 min read

Suka Kuliner? Ini Dia 3 Makanan Khas Blitar Yang…

Liburan ke Blitar? Jangan lewatkan makanan khas Blitar yang akan menggoda lidah kamu! Blitar, kita yang memiliki kota patria ini terkenal dengan ikon wisata...
Admin 2
1 min read

Suka Karya Seni? 5 Galeri Seni Dan Museum Di…

Berlibur merupakan hal yang menyenangkan, semua orang suka berlibur apalagi dengan keluarga dan orang terkasih. Berlibur tidak harus jauh-jauh atau keluar negeri, di dalam...
Admin 2
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *