Kamu Suka Dengan Pemandangan Indah? Kunjungi 5 Tempat di Jambi Ini

Jambi adalah sebuah provinsi yang terletak di Pulau Sumatera bagian pesisir timur. Kota kecil ini jarang disebutkan oleh orang-orang karena kotanya yang kecil sehingga masih sangat jarang orang memilih menghabiskan waktu liburan untuk mengunjungi kota ini. Kedengarannya, Jambi memang masih kalah saing dengan Medan, Palembang, atau berbagai provinsi lainnya di Indonesia.

Tidak kalah dengan daerah lainnya, Jambi juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang memanjakan mata. Dari tempat alam hingga tempat tongkrongan dengan pemandangan yang sejuk pasti bisa Kamu dapatkan di Jambi. Jika Kamu suka melihat-lihat pemandangan yang indah, Kamu harus mengunjungi tempat wisata di Jambi ini.

5 Tempat Wisata Dengan Pemandangan Indah di Jambi

Jambi Paradise

Kalau Kamu sedang berada di Jambi, cobalah untuk mengunjungi Jambi Paradise karena tempat tersebut sangat menarik. Jambi Paradise merupakan taman wisata air yang buka mulai dari jam 8 pagi sampai 6 sore. Jambi Paradise cocok sekali menjadi tempat bermain bagi Kamu yang suka pemandangan indah. Selain itu, Jambi Paradise juga menyediakan berbagai fasilitas dan wahana permainan yang sangat seru.

Kamu bisa berburu foto pemandangan cantik, bermain playing fox, masuk ke labirin, dan naik perahu berkeliling danau di Jambi Paradise. Tempat wisata yang terletak di Simpang Acai ini bisa Kamu nikmati dengan hanya membayar 20 ribu Rupiah saja. Dengan harga begitu murah, Kamu sudah mendapatkan makanan ikan yang bisa Kamu bagikan ke ikan yang berada di kolam.

Jembatan Gentala Arasy

Jembatan ini baru selesai dibangun beberapa tahun terakhir ini dengan menghabiskan dana sebanyak 77 miliar Rupiah. Nilai yang dihabiskan tersebut nyatanya tidak percuma karena sukses menjadikan jembatan ini sebagai ikon Kota Jambi yang terkenal. Jembatan ini diberikan nama Gentala Arasy karena mengartikan tanah lahir Abdurrahman Sayoeti, mantan Gubernur Jambi.

Bentuk jembatan ini tidak hanya lurus, melainkan melengkung membentuk huruf ā€œSā€. Pada malam hari, jembatan ini akan memunculkan disinari lampu dengan berbagai warna sehingga menambah keindahan Jembatan Gentala Arasy. Dari jembatan ini, Kamu akan melihat Sungai Batanghari secara lebih jelas.

Candi Muaro Jambi

Candi yang bernama Muaro Jambi ini merupakan wisata yang sangat terkenal di Jambi dengan pemandangan hijau yang menyejukkan. Kamu hanya cukup membayar sekitar 5 ribu Rupiah agar bisa masuk ke kawasan Candi ini, sedangkan anak kecil cukup membayar 2 ribu Rupiah. Kamu juga bisa menyewa sepeda untuk mengitari kawasan luas wisata Candi Muaro Jambi.

Untuk mencapai ke Candi Muaro Jambi, Kamu harus menempuh jarak yang cukup jauh dari Kota Jambi, sekitar 26 kilometer. Candi ini terletak di Desa Muaro Jambi, Kecamatan Maro Sebo. Candi berukuran luas 12 kilometer ini sering disebutkan berhubungan dengan Kerajaan Sriwijaya. Kamu pasti tahu kerajaan ini kalau sering membaca buku sejarah.

Tanggo Rajo

Kembali lagi ke sekitar Sungai Batanghari, ada Tanggo Rajo yang menawarkan berbagai wisata kuliner dengan pemandangan Sungai Batanghari yang cukup indah pada saat malam hari. Tempat ini sering dijadikan tempat tongkrongan bersama teman ataupun pacar. Jagung bakar menjadi camilan yang pas untuk nongkrong di Tanggo Rajo.

Tanggo Rajo sering disebut sebagai Ancol-nya Jambi. Tempat ini akan mulai rame saat menjelang malam, terlebih lagi pada saat malam minggu karena akan ada beberapa pasangan yang nongkrong di sini.

Taman Rimba

Rekomendasi tempat wisata dengan pemandangan yang memanjakan mata yang terakhir adalah Taman Rimba. Taman ini merupakan taman dengan kebun binatang yang dekat dengan Bandara Sulthan Thaha. Di Taman Rimba, Kamu akan melihat harimau, gajah, orang utan, dan berbagai satwa lainnya.

Berlibur ke Jambi tidak akan lengkap kalau Kamu belum ke Taman Rimba, yang memang cocok untuk melepaskan stres setelah menghadapi berbagai permasalahan hidup. Taman Rimba juga merupakan satu-satunya kebun binatang yang ada di Jambi.

Jangan sampai Kamu melewatkan kelima tempat wisata di atas karena Kamu pasti akan menyesal. Selain menawarkan pemandangan yang indah, kenangan yang Kamu dapatkan juga pastinya akan sulit dilupakan. Meskipun kota yang kecil, Jambi akan terus membuat Kamu kangen.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Leave a Comment