Kebun Wisata Strawberry di Indonesia yang Harus Ada di Daftar Liburanmu

Strawberry merupakan tanaman perdu yang berbuah manis serta populer bagi anak-anak dan remaja. Tanaman buah merah ini bisa tumbuh sangat baik di lingkungan dengan suhu 17-20 derajat Celcius atau di wilayah pegunungan yang sejuk dan bisa berbuah sangat cepat, yakni setidaknya satu sampai dua bulan sejak masa penanamannya.

Karena hal itu lah, mengapa strawberry sangat baik dibudidayakan. Kamu bisa datang ke tempat wisata petik buah strawberry ini selama musim kemarau, sebab di musim-musim itu, buah ini sedang hebat-hebatnya tumbuh dan manis. Berikut ini, kebun strawberry yang bisa Kamu datangi di Indonesia selama masa liburan.

Agrowisata Petik Buah Strawberry di Indonesia

Kebun Strawberry di Lembang

Tepatnya di dataran tinggi Lembang, Kamu akan menemukan dua perkebunan yang menanam strawberry manis, yaitu di Jalan Cigugur Girang No.145, Cigugur Girang, Porangpong, Bandung Barat dan di Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong.

Selama di dataran tinggi ini, Kamu bisa memilih untuk mendatangi tempat wisata rumah strawberry yang berisi begitu banyak strawberry yang sudah dipetik di jalan Cigugur Girang atau kebun strawberry untuk menikmati serunya memetik buah sendiri di jalan Sersan Bajuri. Manapun yang Kamu pilih, Kamu akan tetap bertemu dengan strawberry manis.

Kebun Strawberry di Pandanrejo, Malang

Kali ini, kita akan beralih ke kebun Strawberry yang ada di Malang, tepatnya di Dusun Pandan, Desa Pandanrejo, Bumiaji, Kota Batu, malang. Saat datang ke tempat ini, Kamu akan menemukan hamparan tanah seluas 8 hektar yang ditanami buah merah kecil dan manis ini.

Kamu bahkan bisa memilih makan sambil memetiknya sendiri, sambil menikmati pemandangan indah di sekitar kebun. Jenis strawberry yang ditanam pun berkualitas terbaik, yaitu jenis Sweercharlie dan Rosa Linda, yang katanya berharga mahal karena sangat manis.

Kebun Strawberry di Karanganyar, Jawa Tengah

Selanjutnya, kita akan datang ke Tawangmangu, Karanganyar, di Provinsi Jawa Tengah. Tepatnya, di dataran sedang dan rendah terdapat kebun yang ditanami berbagai buah cherry dan strawberry. Setidaknya, di tempat ini ada 13 jenis strawberry yang dibudidayakan di atas tanah seluas 2000 meter persegi tersebut.

Kebun Strawberry Sarangan, Magetan

Setelah puas di Karanganyar, selanjutnya kita akan pergi ke Magetan, tepatnya di Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur. Di sini, juga memiliki kebun dengan buah Strawberry yang bisa Kamu petik sendiri dari pohonnya. Bahkan di tempat ini, Kamu juga bisa menikmati pemandangan alam khas pegunungan yang terkenal dari Jawa Timur.

Kebun Strawberry di Bedugul, Bali

Tempat selanjutnya yang bisa Kamu kunjungi untuk wisata petik strawberry ada di Bedugul, Bali, tepatnya terletak di Bukit Melingkuh, Desa Baturiti. Tempat ini sangat pas dikunjungi sebab memiliki hawa dingin yang nyaman untuk istirahat sambil makan buah merah manis ini. selain itu, di sini juga ada berbagai olahan makanan yang terbuat dari buah tersebut.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Leave a Comment