Kunjungi 5 Lokasi ini dan Nikmati Serunya Berburu Durian di Indonesia

Kamu pernah makan duren? Siapa sih yang tidak pernah makan duren? Duren adalah buah lokal yang terkenal di negara tropis. Buah ini memiliki bau harum yang khas dan rasa yang sangat manis. Bahkan buah ini juga memiliki varietas atau keragaman yang banyak. Maka tak jarang jika Kamu menemukan buah durian, dengan rasa dan warna yang berbeda.

Namun ada satu hal kesamaannya, yakni buah durian ini memiliki kulit yang tebal sekaligus berduri. Agar Kamu bisa memakan buah yang ada di dalamnya pun, tentu saja dibutuhkan berbagai usaha untuk melawan kulitnya dulu. Baru setelah itu, Kamu akan menemukan buah durian yang sangat lembut dan lezat.

Tak heran jika buah ini memiliki banyak penggemarnya tersendiri. Namun banyak pula yang menghindarinya, sebab aroma khas durian yang terlalu harus tersebut. Khusus untuk Kamu sangat suka dengan buah ini, cobalah beberapa ke beberapa lokasi terbaik berburu durian di Indonesia ini, sebab di sini Kamu bisa merasakan manisnya durian yang seolah runtuh mengisi perutmu.

5 Lokasi Berburu Durian di Indonesia

Kampung Durian di Desa Songgon Banyuwangi

Kamu pernah dengar tentang Durian Merah dan pernah mencicipinya juga? Jenis durian ini bisa Kamu temukan di Desa Songgon, desa paling ujung Jawa Timur yang letaknya di Banyuwangi.

Di sini, Kamu akan menemukan beragam jenis durian endemik yang asli dan khas dari desa, misalnya durian merah, durian oranye atau bahkan durian pelangi. Rasa durian ini pun, sangat lezat yang tidak kalah dari durian lain.

Kampung Durian Slumbung, Kediri

Kampung Slumbung di Kediri ini baru saja diresmikan sebagai salah satu tempat wisata berburu durian lezat di tahun 2018 lalu. Di sini, Kamu akan menemukan primadonanya buah durian dengan kualitas yang tidak sembarangan.

Bahkan Kamu juga akan menemukan beragam olahan makanan dengan bahan berdasar durian, seperti es krim, wingko durian atau pancake durian. Pokoknya, nikmat jika datang kemari.

Desa Wisata Swahan, Trenggalek

Sekarang, kita beralih ke Trenggalek. Desa wisata kali ini akan meminta Kamu untuk menyusuri hutan dan menikmati segarnya air sungai. Di sini, Kamu akan diajak lebih dulu untuk bertualang dan berkeliling, baru makan durian.

Pasti menyenangkan jika setelah beraktivitas, Kamu bisa langsung makan buah manis? Tapi jika ingin makan buah manis saja, juga dibolehkan, yang pasti datang ke sini akan sangat menyenangkan.

Ucok Durian di Medan

Di Medan, tepatnya di Jalan Wahid Hasyim No. 32, Medan Baru, juga merupakan tempat yang bisa Kamu jadikan lokasi untuk berburu durian. Bahkan di tempat ini, Kamu tidak perlu perduli musim, sebab duriannya akan selalu melimpah kapan saja. jadi Kamu tidak perlu khawatir jika kehabisan.

Kampung Hutan Durian Sumberagung, Bandar Lampung

Kali ini kita akan beralih ke Bandar Lampung, yang letaknya dekat dengan Gunung Betung,yang berbatasan dengan Area Taman Hutan Raya Wan Abdul Rahman. Di tempat ini, Kamu bisa menemukan rimbunan pepohonan durian yang jumlahnya sangat banyak, bahkan sampai ribuan. Dan di tempat ini pula, orang-orang menyebutnya sebagai markasnya buah duren sejagad Lampung.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Leave a Comment