Kunjungi 6 Tempat Wisata di Padang dan Buat Liburan Lebih Berkesan

Sebagai ibu kota provinsi Sumatera Barat, Padang memiliki budaya yang beragam dan masih kental sampai saat ini. Memiliki potensi wisata yang sangat menakjubkan, seperti tempat wisata dengan pemandangan alam sampai ikon kota dengan nilai sejarah yang tinggi.

Selain itu jika kamu berkunjung atau liburan ke Padang, tentunya tidak akan merasa bosan. Karena banyak kisah yang tersimpan dalam berbagai destinasi wisata yang ada.

Inilah 6 Tempat Wisata di Padang

Pantai Aie Manih

Pantai Aie Manih atau pantai air manis ini termasuk tempat wisata yang sudah sangat terkenal di Padang. Di tempat tersebut legenda Malin Kundang berakhir dan dikutuk menjadi batu karena durhaka kepada ibunya.

Selain itu di pantai tersebut juga terdapat batu yang hampir mirip atau menyerupai orang yang sedang bersujud. Masyarakat setempat mempercayai bahwa batu tersebut adalah sosok Malin Kundang.

Kamu juga akan disuguhkan dengan panorama yang indah di pantai dengan latar gunung Padang. Ombak pantainya tidak terlalu besar, jadi cukup aman untuk wisatawan.

Air Terjun Tigo Tingkek

Air terjun tigo tingkek ini sangat cocok bagi kamu yang suka berpetualang dan mencari tantangan. Letaknya berada di Desa Cendikar, masih memiliki keindahan alam yang alami dan asri. Sampai saat ini belum banyak wisatawan yang mengetahui keindahan dari pesona alam air terjun tersebut.

Danau Singkarak

Di Padang ada danau bernama Danau Singkarak, dengan keindahan alam yang dimiliki. Selain itu danau tersebut juga termasuk paling besar di Provinsi Sumatera Barat.

Panjangnya mencapai 21 km dan berada di Jalan Raya Padang Panjang-Solok. Sudah tersedia juga fasilitas lengkap yang mampu memberikan kenyamanan untuk para pengunjung. Seperti sampan dan perahu boat yang dapat digunakan untuk keliling danau sambil menikmati pemandangan.

Goa Batu Kapal

Goa Batu Kapal ini berada di wilayah perkebunan sawit paling besar di Solok Selatan. Goa ini juga menjadi salah satu destinasi wisata ngehits. Terutama dengan hiasan stalaktit dan stalagmit yang ada di dinding goa. Hal tersebut membuat goa menjadi lebih mengesankan dan menjadi daya tarik yang tidak dapat kamu lewatkan.

Pulau Pamutusan

Pulau Pamutusan ini termasuk destinasi wisata yang ada di Padang dan wajib dikunjungi. Memiliki banyak spot yang cantik serta lanskap yang mengesankan. Meskipun merupakan pulau kecil, tempat ini mampu menyita banyak perhatian dari wisatawan. Kamu juga bisa melakukan snorkelling di sekitar pulau sambil berburu terumbu karang yang ada.

Masjid Raya Sumatera Barat

Bagi kamu yang sudah ada di Padang atau ingin liburan ke Padang. Wajib mengunjungi salah satu landmark terbaru. Namanya Masjid Raya Sumatera Barat yang memiliki bentuk seperti rumah adat Minangkabau. Memiliki bentuk yang unik dan spotnya menjadi destinasi wisata religi saat berkunjung ke kota Padang.

Leave a Comment