Liburan dan Menambah Ilmu? Kunjungi 5 Museum di Jakarta Ini

Liburan adalah salah satu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang karena momen ini merupakan waktu yang tepat untuk meredakan stres setelah menjalani beratnya kehidupan selama ini. Liburan merupakan waktu terbaik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Kalau Kamu suka traveling, Kamu pasti sering mengunjungi berbagai tempat yang indah.

Liburan dan Menambah Ilmu? Kunjungi 5 Museum di Jakarta Ini 1

Khusus untuk liburan kali ini, mungkin Kamu bisa memilih tempat wisata yang murah sekaligus menambah ilmu pengetahuan Kamu. Wisata di mana lagi yang menghilangkan stres sekalian menambah ilmu, museum adalah tempatnya. Jakarta memiliki berbagai museum andalan yang bisa Kamu Kunjungi saat liburan.

5 Museum di Jakarta Untuk Wisata Sekalian Menambah Ilmu

Museum Sejarah Jakarta

Jangan mengaku warga Indonesia apalagi warga Jakarta kalau tidak tahu dengan sejarah dari ibu kota Indonesia ini. Museum Sejarah Jakarta akan menunjukkan sejarah Jakarta mulai dari masa prasejarah sampai berdirinya salah satu kota terbesar di Indonesia ini. Museum ini terletak di Kota Tua dan lebih dikenal sebagai Museum Fatahillah.

Museum Bank Indonesia

Di dekat Museum Fatahillah atau Museum Sejarah Indonesia, ada Museum Bank Indonesia yang akan menceritakan perkembangan Bank Indonesia dari masa ke masa. Museum ini juga akan memberitahukan bagaimana sistem barter di Indonesia dahulu hingga akhirnya bangsa dari barat datang dan akhirnya terbentuk Bank Indonesia.

Museum Seni Rupa dan Keramik

Kota Tua memang memiliki banyak sekali Museum, satu lagi museum yang ada di Kota Tua adalah Museum Seni Rupa dan Keramik. Di sini, Kamu akan melihat berbagai seni rupa, seperti lukisan yang dibuat oleh orang terkenal dan berbagai keramik yang bagus. Museum ini dulunya digunakan oleh Jepang sampai tahun 1967.

Museum Taman Prasasti

Museum ini terletak di Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Di Museum Taman Prasasti, Kamu akan melihat batu prasasti yang sangat megah yang dibentuk dari masa kolonial hingga masa kemerdekaan. Sebelum menjadi Museum Taman Prasasti, tempat tersebut adalah kuburan. Baru pada 1950 di ubah menjadi Museum yang Kita kenal.

Museum Nasional

Museum Nasional dekat sekali dengan Monumen Nasional atau Monas. Kalau Kamu sedang ke Jakarta, Kamu wajib untuk mengunjungi Museum Nasional karena museum tersebut memiliki benda-benda sejarah seperti arkeologi, keramik, etnografi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Museum Nasional akan buka pada pukul 8 pagi dan tutup pada pukul 4 sore. Pada hari Sabtu dan Minggu akan tutup pukul 5 sore.

Itulah museum yang bisa Kamu kunjungi di Jakarta. Selain meredakan stres, Kamu juga menambah ilmu pengetahuan dengan berbagai sejarah yang berkaitan dengan Jakarta. Cerita Jakarta dari masa penjajahan hingga kemerdekaan tersaji dari kelima museum tersebut.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Bingung Cari Oleh-oleh Unik di Solo? Inilah 3 Tempat…

Pergi tanpa membawa oleh-oleh seperti sayur kurang garam apalagi jika yang dikunjungi adalah kota yang jarang kita datangi. Kalau sudah begitu memang membeli oleh-oleh...
Admin 2
1 min read

Asyiknya Wisata Kuliner yang Enak dan Murah di Bogor

Bogor termasuk kota yang terkenal dengan julukan kota Hujan di Indonesia. Hal ini karena curah hujan dan intensitas yang tinggi di Bogor. Tidak heran...
Admin 2
1 min read

Liburan ke Cirebon? Wajib Coba 6 Wisata Kulinernya yang…

Jalan-jalan dan kulineran termasuk senjata yang ampuh menghilangkan lelah setelah kamu menjelajahi berbagai tempat wisata di Cirebon. Di Cirebon sendiri ada cukup banyak makanan...
Admin 2
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *