Liburan ke Cirebon? Wajib Coba 6 Wisata Kulinernya yang Lezat

Jalan-jalan dan kulineran termasuk senjata yang ampuh menghilangkan lelah setelah kamu menjelajahi berbagai tempat wisata di Cirebon. Di Cirebon sendiri ada cukup banyak makanan khas daerah yang dapat dicoba dan berbagai makanan cepat saji. Jika kamu sedang liburan panjang dan mengunjungi kota Cirebon. Maka wajib mencoba berbagai wisata kulinernya yang lezat.

Liburan ke Cirebon? Wajib Coba 6 Wisata Kulinernya yang Lezat 1

6 Wisata Kuliner yang Lezat dan Wajib Dicoba di Bogor

Nasi Jamblang

Dahulu, nasi jamblang disajikan dengan bungkusan daun jati, tapi sekarang disajikan dengan berbagai pilihan lauk. Banyak yang disediakan mulai dari aneka pepes, ikan asin, tempe goreng, tumis cumi hitam, ayam goreng dan yang lainnya.

Pengunjung biasanya juga dapat bebas memilih lauk untuk pelengkap nasi dengan harga yang bervariasi. Untuk menikmati nasi jamblang ini, kamu dapat mengunjungi Warung Nasi Jamblang Ibu Nur yang ada di Jalan Cangkring II.

Empal Gentong

Bagi kami yang suka menyantap makanan berkuah, maka dapat memilih empal gentong dengan berbagai isian. Kamu juga dapat menemukan isi empal gentong seperti jeroan sapi dan potongan-potongan daging. Tapi umumnya berisi babat, usus, paru, limpa dan daging sapi.

Docang

Docang ini termasuk kuliner yang dapat digunakan sebagai senjata ampuh menghilangkan lelah. Terutama setelah kamu lelah menjelajahi berbagai tempat wisata yang ada di Cirebon.

Docang ini merupakan makanan khas dari Cirebon dan terbuat dari potongan lontong, daun singkong, taoge dan kerupuk yang disiram kuah oncom serta adanya taburan kelapa.

Sate Kalong

Saat kamu mendengar nama sate kalong, maka hal yang pertama terpikirkan tentunya termasuk kuliner ekstrem. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena sate kalong sangat aman dikonsumsi.

Bahan dasar yang digunakan menggunakan potongan daging kerbau dan bukan daging kelelawar. Makanan satu ini juga termasuk salah satu makanan legendaris di Cirebon dan biasanya dijual malam hari.

Serabi

Serabi saat ini tidak hanya di jual di bandung, Solo dan Bogor saja. Tapi sudah ada di Cirebon yang menjadi pancake ala Indonesia dan mudah ditemukan. Kuliner ini termasuk makanan enak khas dari Cirebon dan memiliki 2 varian atau citarasa antara manis dan gurih. Pada varian gurih akan disajikan dengan dage oncom atau orek tempe.

Sedangkan yang manis akan dihidangkan dengan mencampur potongan gula merah pada adonan serabi yang sedang dibakar. Bicara soal rasa, kamu sudah tidak perlu ragu lagi karena mampu membuat pengunjung nambah dan mencobanya lagi.

Mie Koclok

Diberi nama Mie Koclok karena cara pembuatannya di koclok-koclok saat berada di saringan dalam panci berkuah. Bisa juga dibilang seperti spaghetti carbonara tapi ala Cirebon.

Mienya direbus, ditambah dengan kuah putih yang kental seperti saus carbonara. Kuahnya sendiri terbuat dari perpaduan kaldu ayam, maizena, santan kental dan bumbu pelengkap lainnya.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Suka Hunting Foto Keren? Wajib Kunjung Bukit Jaddih Madura!

Apakah kamu salah satu penggemar drama Korea? Ataukah Anda salah satu penggemar musim salju dan ingin merasakan indahnya suasana di tempat bersalju? Untuk mendapatkan...
Admin 2
1 min read

Uniknya Wisata Di Dalam Gua Lowo Trenggalek

Indonesia memiliki banyak pesona wisata yang indah mulai dari pantai, pegunungan, hutan dan lain-lain. Satu lagi spot wisata yang cukup menarik adalah wisata di...
Admin 2
1 min read

Wisata Alam di Rumah Pohon, Menikmati Indahnya Kota Batu…

Kota Batu Malang memang terkenal sebagai tempat wisata. Daerah yang memiliki suhu udara yang sejuk dan dingin tersebut memang menjadi salah satu tempat destinasi...
Admin 2
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *