Liburan ke Padang? Wajib Coba Wisata Kulinernya yang Unik

Liburan ke Padang? Wajib Coba Wisata Kulinernya yang Unik 1

Saat ini, hampir setiap sudut kota di Indonesia tentunya kamu akan menjumpai Rumah Makan Padang. Karena masakannya memiliki citarasa yang khas, aromanya menggoda dan kaya akan rempah.

Tapi harus kamu tahu, bahwa kuliner Padang tidak selalu dan tidak hanya nasi padang dengan lauk-pauknya saja. Karena ada banyak pilihan yang dapat dicoba dan tidak sedikit kuliner yang belum pernah diketahui.

Liburan ke Padang? Wajib Coba Wisata Kulinernya yang Unik 2

Wisata Kuliner Unik di Padang yang Wajib Dicoba

Nasi Kapau Uni Lis

Wisata kuliner ini tempatnya tidak jauh dari jam Gadang dan berada di Los Lambung Pasar Atas. Di tempat tersebut akan tersedia barisan baskom yang sudah berisi aneka ragam lauk-pauk dan tersusun sangat rapi di meja bertingkat.

Selain itu pembeli dapat langsung menunjuk apa yang diinginkan, lalu penjual akan dengan tangkas mengambil makanan tersebut menggunakan sendok bertangkai panjang.

Bebek Cabe Hijau Super pedas

Bebek ini dimasak dengan bumbu cabai hijau yang akan terlihat sangat menggiurkan. Rasanya sangat pedas dan menu tersebut sudah menjadi makanan andalan saat kamu berada di wilayah Bukittinggi dengan udaranya yang sejuk.

Rumah Makan Fuja

Saat kamu sudah di Padang, wajib mencoba makanan unik yang satu ini. Rumah makan fuja menyediakan sajian seafood yang sekar dengan bumbu pedas dan mampu menggoyang lidah. Seafood ini terdiri dari udang, ikan dan cumi bakar. Ada juga menu lain seperti gulai jariang atau gulai jengkol yang sangat terkenal.

Es Durian Ganti Nan Lamo

Bagi kamu yang termasuk pecinta durian, jangan lewatkan kuliner satu ini. Kunjungi kedai Durian Ganti Nan Lamo yang sudah didirikan sejak tahun 1960 dan menawarkan varian es durian yang nikmat.

Buah durian yang digunakan asli pilihan dari Sumatera, dengan menu favoritnya Es Durian Tok atau olahan durian yang disajikan dengan saus coklat dan tanpa menggunakan campuran lainnya.

Es Cendol Pattimura

Tidak hanya es durian saja yang menjadi kuliner favorit di Padang, tapi ada juga Es Cendol Pattimura. Sedangkan yang membuat es cendol ini menjadi berbeda dari yang lainnya, karena menggunakan campuran beras ketan yang sudah di tumbuk halus. Diberikan tambahan emping yang halus, dilengkapi dengan parutan kelapa dan gula merah.

Martabak Tebal

Untuk pecinta martabak, di Padang terdapat restoran Kubang Hayuda yang menyediakan martabak tebal. Porsinya sangat tebal dengan isian daging yang melimpah. Selain itu kuah cuka,irisan cabai, tomat dan bawangnya membuat martabak terlihat lebih segar. Sangat pas untuk dinikmati bersama dengan keluarga atau teman-teman.

Sate Danguang-Daguang

Saat kamu berkunjung ke Padang, wajib mencoba kuliner satenya. Sate ini disebut dengan sate Danguang-Danguang yang memiliki kuah saus sate yang khas. Dibuat dari daging sapi yang gurih dan sampai saat ini sate tersebut menjadi spot kuliner favorit di kota Padang.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Bingung Cari Oleh-oleh Unik di Solo? Inilah 3 Tempat…

Pergi tanpa membawa oleh-oleh seperti sayur kurang garam apalagi jika yang dikunjungi adalah kota yang jarang kita datangi. Kalau sudah begitu memang membeli oleh-oleh...
Admin 2
1 min read

Asyiknya Wisata Kuliner yang Enak dan Murah di Bogor

Bogor termasuk kota yang terkenal dengan julukan kota Hujan di Indonesia. Hal ini karena curah hujan dan intensitas yang tinggi di Bogor. Tidak heran...
Admin 2
1 min read

Liburan ke Cirebon? Wajib Coba 6 Wisata Kulinernya yang…

Jalan-jalan dan kulineran termasuk senjata yang ampuh menghilangkan lelah setelah kamu menjelajahi berbagai tempat wisata di Cirebon. Di Cirebon sendiri ada cukup banyak makanan...
Admin 2
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *