Makan dan Petik Buah Sepuasnya di kebun Stroberi Batu Malang

Kota Batu Malang merupakan salah satu kota wisata paling terkenal di Jawa Timur. Bukan hanya karena ada banyak taman bermain keluarga atau taman wisata, namun juga karena cuaca dan udara yang segar di daerah Batu. Selain itu, kota Batu juga terkenal sebagai kota penghasil buah seperti apel khas batu.

Meski buah yang khas dari kota Batu adalah apel batu, kota batu juga memiliki kebun strawberry yang cukup luas loh! Nah, para pengunjung yang datang ke kota Batu bisa mencoba makan strawberry langsung di kebun strawberry.

Wisata Asyik di kebun Strawberry Batu Malang

Petik Buah Sendiri

Di daerah yang bersuhu cenderung dingin, tanaman strawberry memang dapat tumbuh dengan baik dan subur. Di kota Batu, Anda bisa menemui banyak tanaman strawberry di Kampung Strawberry. Kampung Strawbery ini terletak din daerah Pandanrejo Bumiaji Batu.

Yang paling menarik dari wisata kampung strawberry ini adalah pengunjung yang dapat menikmati strawberry yang dipetik langsung dari pohonnya. Pastinya fresh dan segar sekali ya!

Boleh Dibawa Pulang 

Yang berbeda dari wisata petik buah lainnya, jika biasanya buah yang dipetik harus dimakan di lokasi, maka untuk Kampung Strawberry ini pengunjung justru tidak boleh memakan di lokasi. Pengunjung diperbolehkan untuk memetik buah strawberry untuk dimakan di rumah.

Tempat Olahan Strawberry

Selain pengunjung bisa memetik buah strawberry, pengunjung juga bisa mengunjungi dan melihat tempat industry pengolahan snack buah olahan. Seru sekali ya mengamati proses pembuatan berbagai jenis keripik buah khas batu!

Nah, selain membawa pulang strawberry, pengunjung juga bisa membeli berbagai macam produk olahan dengan harga murah. Seperti misalnya, selai dan dua botol minuman strawberry pengunjung hanya cukup membelinya dengan harga 25 ribu rupiah saja. Cukup terjangkau bukan!

Harga strawberry segar di kampung strawberry ini tentu juga bersahabat dan kualitasnya pun sudah tidak diragukan lagi karena ini asli tanaman kampung strawberry sendiri. Selain memetik buah strawberry dan membelu berbagai macam makanan olahan yang enak, lezat dan juga murah, pengunjung juga bisa membeli tanaman strawberry-nya.

Tanaman Strawberry

Jika Anda salah satu penggemar cocok tanam, maka bisa membeli tanaman strawberry untuk kemudian di tanam di rumahnya. Pohon yang sudah tersebut biasanya dimasukkan ke dalam polybag.

Nah, bagaimana dengan pengujung yang ingin menanam langsung dari bijinya? Tentu masih bisa diatur juga!. Khusus untuk pengunjung yang mau melakukan proses penanaman sendiri dari awal, maka bisa membeli biji strawberry. Jika yang dibeli adalah bijinya, maka harganya pastilah jauh lebih murah dibandingkan membeli pohon ataupun hasil buahnya secara langsung.

Untuk Anda penyuka buah strawberry dan juga senang menikmati pemandangan alam yang elok dengan cuaca yang sejuk, wisata petik buah strawberry ini bisa menjadi pilihan yang tepat!

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Leave a Comment