Masih Tersembunyi, Ada 4 Destinasi Pantai Eksotis di Makassar

Kalau jalan-jalan ke Makassar, wisata pantainya yang terkenal tidak lain adalah Losari. Namun, sebenarnya masih tersembunyi banyak pantai eksotis di Makassar. Pantai-pantai ini keindahannya juga sangat mempesona. Kamu wajib mengeksplorasinya kalau sedang berwisata ke Makassar. Mari intip pantai mana saja di Makassar yang tersembunyi keindahannya.

Masih Tersembunyi, Ada 4 Destinasi Pantai Eksotis di Makassar 1

Pantai-Pantai Paling Indah di Makassar

Pantai Bulupoloe

Pantai ini terletak di kabupaten Luwu Timur, yang berada kurang lebih 500 km dari titik pusat kota Makassar. Belum cukup banyak wisatawan yang mengenal pantai ini, sehingga suasananya sangat tenang di sini. Kawasan pantainya pun bersih dengan pasir putih dan air lautnya jernih.

Kalau di sini aktivitas paling asyik yang bisa kamu lakukan adalah snorkeling untuk melihat langsung kehidupan bawah lautnya yang indah. Ada terumbu karang yang mempesona dan seluruh biota bawah lautnya pun sangat memikat. Sudah tersedia pula fasilitas seperti penginapan dan deretan kuliner tradisional untuk kamu cicipi. Seru!

Pantai Samalona

Apabila kamu mengunjungi Pantai Losari, maka bisa sekalian mampir ke pantai yang satu ini. Pantai Samalona terletak di dekat Pantai Losari yang sangat terkenal di Makassar. Di sini juga merupakan tempat sempurna untuk snorkeling karena memiliki kehidupan bawah laut dan terumbu karang yang fantastis.

Wilayah perairan di sini memang memiliki bebatuan karang yang merupakan rumah ikan-ikan dan semua biota laut lainnya. Selain itu, kamu juga dapat di menginap pondok-pondok keren dengan lokasi di atas perairan yang dangkal. Nikmati juga berbagai kuliner seafood dengan bahan segar dan cita rasa super lezat.

Taman Laut Takabonerate

Taman laut Takabonerate adalah surga bawah laut yang berada di wilayah Pulau Selayar, Makassar. Wisata bawah laut di Sulawesi Selatan ini memiliki kecantikan panorama bawah laut yang sangat menggoda para pecinta snorkeling. Kamu yang hobi snorkeling dan berenang bisa banget menikmati pesona bawah laut di sini.

Untuk snorkeling sendiri sudah disediakan peralatan. Jadi, kamu tidak perlu repot membawa perlengkapannya dari rumah. Dari Taman Laut Takabonerate, kamu juga bisa singgah di Pantai Timut yang letaknya masih berada dalam satu kawasan. Kamu akan dimanjakan oleh pemandangan pantai dengan air laut tosca yang jernih. Indah!

Pantai Akkarena

Kalau pantai yang satu ini bisa dibilang sudah terkenal dan sepopuler Pantai Losari. Pantai Akkarena sendiri dibuka untuk umum pertama kali pada tahun 1998. Pantainya memang ditujukan untuk wisatawan, sehingga dibangun dengan fasilitas lengkap. Ada live music dan suasananya sangat nyaman.

Ada pula berbagai macam permainan air, mulai dari banana boat, flying fish, hingga jet ski. Kalau ingin dinner romantis di sini juga bisa. Kamu bisa mengunjungi dermaga yang dibangun dengan desain indah untuk sekaligus menyaksikan matahari terbenam. Kira-kira, dari deretan pantai di Makassar tadi, mana yang paling ingin kamu kunjungi?

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
0 Shares

Tidak Harus Ke Bali! 3 Wisata Pantai Di Tulungagung…

Nikmati liburan di pantai seperti di bali yang dapat kamu temukan di Tulungagung. Tulungagung memang belum terkenal hingga mancanegara seperti Bali. Namun, tempat ini...
Admin 2
1 min read

Suka Kuliner? Ini Dia 3 Makanan Khas Blitar Yang…

Liburan ke Blitar? Jangan lewatkan makanan khas Blitar yang akan menggoda lidah kamu! Blitar, kita yang memiliki kota patria ini terkenal dengan ikon wisata...
Admin 2
1 min read

Suka Karya Seni? 5 Galeri Seni Dan Museum Di…

Berlibur merupakan hal yang menyenangkan, semua orang suka berlibur apalagi dengan keluarga dan orang terkasih. Berlibur tidak harus jauh-jauh atau keluar negeri, di dalam...
Admin 2
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *