Mau Liburan Hemat? Kunjungi 5 Tempat Wisata Murah Ini

Mau Liburan Hemat? Kunjungi 5 Tempat Wisata Murah Ini 1

Liburan merupakan salah satu hal yang dibutuhkan oleh manusia dalam sela hidupnya agar bisa menyegarkan kembali pikiran dari tuntutan pekerjaan atau sekolah yang penuh dengan tekanan. Di waktu libur, tak jarang juga tempat wisata menjadi ramai oleh pengunjung.

Jika Kamu ingin pergi ke tempat wisata, Kamu pasti membutuhkan berbagai macam biaya, seperti biaya transportasi, biaya hotel, dan berbagai biaya lainnya sehingga Kamu harus menabung agar bisa pergi ke tempat wisata. Lalu bagaimana kalau Kamu kekurangan uang untuk pergi ke tempat yang kamu inginkan? Tidak perlu bingung, karena Indonesia penuh dengan tempat wisata yang murah.

Mau Liburan Hemat? Kunjungi 5 Tempat Wisata Murah Ini 2

 

Tempat-Tempat Wisata Dengan Budget yang Ringan

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi di Jabodetabek. Dari namanya saja Kamu pasti sudah tahu kalau tempat wisata yang satu ini terletak di Bogor. Di kebun ini, Kamu bisa melihat lebih dari 15 ribu koleksi berbagai tanaman. Biaya yang Kamu butuhkan untuk masuk ke Kebun Raya Bogor hanyalah 14 ribu Rupiah tanpa batasan waktu.

Kebun Binatang Ragunan

Tempat wisata yang murah selanjutnya bertema kebun binatang, yaitu Kebun Binatang Ragunan. Kebun binatang yang satu ini terletak di Jakarta Selatan dan memiliki 270 spesies binatang serta 171 jenis tumbuhan. Luas dari Kebun Binatang Ragunan mencapai 140 hektar. Kamu bisa masuk ke kebun binatang yang telah dibangun sejak 1864 ini hanya dengan modal 4 ribu Rupiah.

Candi Muaro Jambi

Sedikit menjauh dari daerah Jabodetabek, rekomendasi selanjutnya ada di Jambi, yaitu Candi Muaro Jambi. Candi yang sangat terkenal di Jambi ini merupakan peninggalan dari Kerajaan Sriwijaya yang diprediksi sudah ada ketika abad 11 Masehi.

Candi Muaro Jambi diresmikan sebagai Wisata Sejarah oleh presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono. Kamu bisa menikmati keindahan Candi ini dengan membayar 5.000 Rupiah.

Kepulauan Seribu

Kembali lagi ke Jakarta, Kamu bisa menikmati keindahan lautan dengan harga yang murah di Kepulauan Seribu. Sesuai julukannya, ada banyak pulau di Kepulauan Seribu, antara lain Pulau Kahyangan, Pulau Bidadari, dan Pulau Pabelokan. Untuk melihat pemandangan yang tidak kalah dengan wisata air lainnya, Kamu hanya perlu merogoh kocek 500 ribu Rupiah saja, harga yang cukup murah untuk wisata seperti ini.

Kawah Putih

Di Jawa Barat, tepatnya Bandung, ada objek wisata dengan pemandangan indah yang harus Kamu kunjungi. Terlebih lagi harga yang ditawarkan sangat murah, yaitu hanya 15 ribu Rupiah untuk satu orang. Objek wisata tersebut adalah Kawah Putih yang terletak sekitar 50 Kilometer dari arah selatan Bandung. Kawah Putih ini merupakan danau vulkanis hasil dari Gunung Patuha.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa Kamu kunjungi dengan uang yang sangat murah, bahkan tidak sampai 1 juta Rupiah. Sebenarnya banyak sekali cara agar Kamu bisa pergi liburan dengan harga yang terjangkau.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Bingung Cari Oleh-oleh Unik di Solo? Inilah 3 Tempat…

Pergi tanpa membawa oleh-oleh seperti sayur kurang garam apalagi jika yang dikunjungi adalah kota yang jarang kita datangi. Kalau sudah begitu memang membeli oleh-oleh...
Admin 2
1 min read

Asyiknya Wisata Kuliner yang Enak dan Murah di Bogor

Bogor termasuk kota yang terkenal dengan julukan kota Hujan di Indonesia. Hal ini karena curah hujan dan intensitas yang tinggi di Bogor. Tidak heran...
Admin 2
1 min read

Liburan ke Cirebon? Wajib Coba 6 Wisata Kulinernya yang…

Jalan-jalan dan kulineran termasuk senjata yang ampuh menghilangkan lelah setelah kamu menjelajahi berbagai tempat wisata di Cirebon. Di Cirebon sendiri ada cukup banyak makanan...
Admin 2
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *