Menariknya Pulau Tabuhan Banyuwangi

Saat kita sedang penat dengan segala macam aktivitas pekerjaan sehari-hari, kadang kita ingin sekali pergi ke suatu tempat yang indah, hening dan menyegarkan. Pantai bisa menjadi pilihan yang bagus. Bukan hanya sekedar tepian pantai, pantai yang berada di sekeliling pulau kecil tampaknya juga cukup indah.

Menariknya Pulau Tabuhan Banyuwangi 1

Nah, kita tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar negeri untuk mengunjungi sebuah pulau di tengah laut yang indah, karena kita bisa menemukan pulau seperti ini di daerah Banyuwangi Jawa Timur.

Pulau Tabuhan Banyuwangi yang Menarik untuk Didatangi

Letak Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan ini terletak di daerah Bangsring Wongsorejo Banyuwangi. Dari lokasi pulau Tabuhan yang berada di tengah laut ini terletak di tengah laut selat Bali, namun pulau Tabuhan ini masih masuk dalam wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Kita bisa menuju ke pulau kecil dan indah ini dengan cara menyeberang dari beberapa pantai terdekat dari pulau Tabuhan, salah satunya dari daerah Bangsring. Untuk dapat menuju ke pulau Tabuhan kita harus menyeberang menggunakan sebuah perahu. Perahu tersebut dapat diisi oleh sekitar 10 orang dengan tarif 500 ribu rupiah.

Panorama Pulau Tabuhan

Di dalam perjalan menuju ke pulau menggunakan perahu tersebut, kita akan disuguhi dengan pemandangan langit yang biru dan laut yang jernih. Sesekali kita dapat melihat dasar laut dengan jelas karena airnya yang jernih. Sesekali kita juga bisa melihat berbagai macam spesies ikan yang cantik-cantik.

Mendekat di sekitar pulau, air di sepanjang bibir pulau juga sangat biru dan cantik. Perpaduan pasir putih bersih dengan air laut yang biru merupakan sebuah kombinasi yang saat indah untuk dijadikan spot foto.

Kegiatan di Pulau Tabuhan

Di pulau Tabuhan, kita juga bisa melakukan beberapa olahraga air seperti snorkeling. Lautnya yang aman dengan ombak kecil serta air yang jernih membuat kegiatan olahraga snorkeling menjadi lebih menyenangkan dan mengasyikkan. Di pulau tersebut memang sangat sepi karena tidak di huni oleh manusia.

Namun jangan khawatir, di sana ada penjual makanannya loh, jadi pengunjung tidak perlu takut kelaparan ya. Selain melakukan kegiatan snorkeling, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan keliling pulau dan akan dibimbing oleh guide yang merupakan asli warga sekitar sehingga mengetahui betul lokasi di pulau Tabuhan tersebut.

Spot Foto di Pulau Tabuhan

Spot foto di pulau Tabuhan tentu juga sangat banyak dimana pengunjung bisa berpose ria bersama keluarga, sahabat atau teman. Pulau Tabuhan biasanya ramai dikunjungi saat sedang moment sunrise ataupun sunset dengan pemandangan langit dan lautnya yang indah.

Buat yang hobi berpetualang, maka pengunjung juga bisa lo berkemah di pulau Tabuhan. Menikmati indahnya malam beratapkan bintang dan dikelilingi indahnya pantai sambil membuat api unggun. Liburan yang sangat menarik dan menantang bukan? Yuk, segera persiapkan fisik, bekal; dan kamera untuk berwisata di pulau Tabuhan!

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Leave a Comment