Menikmati 8 Tempat Wisata Alam yang Sejuk di Berastagi

Berastagi menjadi salah satu kota di Provinsi Sumatera Utara yang terkenal dengan udaranya yang sejuk. Lokasinya pun tidak jauh dari kota Medan. cukup menggunakan transportasi bus yang tidak menguras kantong, kamu sudah bisa sampai di Berastagi. Ketika sampai disana, beragam tempat menarik sudah siap menantimu.

Tapi memang, ketika ingin menjelajah banyak lokasi di Berastagi, lebih enak memakai kendaraan pribadi. Menggunakan sepeda motor bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Nah, berbicara mengenai tempat wisatanya, maka kamu harus tau kira-kira apa saja destinasi wisata yang bisa dikunjungi disana. Hal ini supaya kamu paham rute perjalanan wisata yang akan kamu lalui nantinya. Untuk itu berikut adalah informasi selengkapnya.

Berbagai Tujuan Tujuan Destinasi Wisata di Berastagi

Bukit Kubu

Objek wisata pertama yang bisa kamu kunjungi adalah bukit kubu. Tempat ini sangat cocok untuk membawa sanak keluarga. Berbagai kegiatan seru seperti berkeliling menaiki delman, bermain mobil dengan remote pengendali serta tidak ketinggalan bermain layangan adalah hal seru yang bisa dilakukan di bukit kubu ini. Apalagi membawa anak kecil untuk menikmati, pasti akan lebih seru lagi.

Bukit Gundaling              

Selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah bukit gundaling. Pemandangan alam yang asri ditambah hawa sejuk dataran tinggi memang menjadi momen yang sulit dilupakan. Apabila ingin berfoto keren disini, sudah tersedia berbagai spot cantik yang akan membuat hasil jepretan terlihat menarik. Menjadikan feed instagram lebih menarik tentu saja bisa dilakukan.

Desa Lingga

Desa ini juga tidak kalah seru untuk kamu kunjungi. Menjadi salah satu desa yang erat menjaga tradisi suku dan budayanya, tentu akan membuat kamu dan para pengunjung lainnya bisa belajar banyak disini. Jika kamu sedang melakukan penelitian tentang budaya sekaligus wisata, cocok sekali disini. Liburan pun akan terasa lebih menyenangkan dan mempunyai kesan.

Danau Lau Kawar

Berikutnya ada danau Lau Kawar yang mempunyai pemandangan nan asri dan menenangkan. Bukit yang hijau serta indah dipadukan dengan air danau yang bersih dan jernih tentu akan sangat lengkap rasanya. Udara dan hawa sejuk disini juga sangat mendukung untuk melaksanakan camping dengan memasang tenda-tenda . pada malam hari. Kamu bisa membakar api unggun untuk menghangatkan badan.

Air Terjun Sikulikap

Selanjutnya yang tidak kalah seru juga adalah air terjun Sikulikap yang lokasinya berada tepat di tengah hutan tropis. Panorama yang ditampilkan akan semakin indah karena nuansa bebatuan yang alami masih ada di sekitar air terjun ini. Ketinggian air terjun ini mencapai 30 meter. Setiap pengunjung yang datang tidak jarang akan berdecak kagum karena keindahannya.

Pemandian Sidebuk-debuk

Hawa dan udara yang sejuk di Berastagi tentu saja akan membuatmu merasa perlu akan sesuatu yang bisa menghangatkan. Untuk itu, mandi air hangat adalah solusinya. Tapi ini bukan air hangat yang dimasak manual melainkan alamiah dari bumi. Namanya adalah pemandian air panas Sidebuk-debuk. Merasa segar dan rileks tentu saja menjadi ciri khas yang akan dirasakan setelah mandi dan berendam

Funland Mickey Holiday

Nama Funland Micky holiday memang sudah cukup akrab di telinga. Penuh dengan ragam permainan yang menantang memang membuat segala suasana menjadi lebih seru untuk dilakukan.

Tapi kamu harus ingat untuk menyesuaikan dengan kemampuan. Ada sekitar 40 wahana yang bisa dipilih sesuai dengan kesukaan dan kemampuan. Selain itu, pemandangan alamnya juga turut menjadi daya tarik disini. Untuk mengabadikan momen, kamu tidak boleh melewatkan sesi foto-foto disini ya.

Leave a Comment