Pergi Ke NTB? Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Sekitar Gunung Tambora Ini!

Pesona alam Indonesia bagian timur memang selalu berhasil menghipnotis siapa saja yang datang berkunjung. Tempat wisata Gunung Tambora adalah kekayaan alam Indonesia yang sudah mendunia. Jika membahas pesona dari Gunung Tambora tidak akan ada habisnya. Kawah Besar yang dimiliki gunung ini misalnya. Keindahannya sangatlah memukau siapa saja yang melihatnya.

Tempat Wisata Terbaik Sekitar Gunung Tambora

Namun di sini saatnya membahas lebih jauh tempat mana saja yang mempunyai pesona alam yang menakjubkan, sehingga setelah turun mendaki Gunung Tambora punya destinasi selanjutnya yang tidak kalah indah dengan Gunung Tambora. Ini dia tempat wisata sekitar Gunung Tambora yang harus masuk daftar destinasi selanjutnya.

1.Bukit Matompo

Bukit ini merupakan salah satu spot yang menyuguhkan keindahan Nusa Tenggara Barat yang sangat menakjubkan. Dari bukit ini wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan hijau dari bukit dan dipadukan dengan hamparan lautan lepas yang biru, sehingga memberikan kesan yang tak akan terlupakan.

Tempat ini juga spot yang cocok sekali jika dijadikan sebagai tempat untuk menikmati saat-saat matahari terbenam.

2.Air Terjun Walet Putih

Selain bukit, ada juga air terjun yang harus dikunjungi saat ke tempat wisata Gunung Tambora. Air terjun Walet putih ini memiliki air yang jernih dan segar. Sekitar air terjun pun masih berupa pemandangan yang asri dan menyejukkan. Ada sebuah goa yang menjadi tempat bersarang para burung walet putih sehingga air terjun ini dinamakan air terjun walet putih.

3. Pantai Hodo

Salah satu pantai yang unik di sekitar Gunung Tambora. Keunikan yang akan pengunjung jumpai saat datang ke sini adalah melihat sekumpulan kerbau yang berkubang di pantai. Entah kenapa pantai ini menjadi spot nyaman para kerbau untuk berkubang.

Pemandangan yang disuguhkan juga tak kalah cantik dengan pantai-pantai lain di NTB. Tak hanya itu ada beberapa kubangan air tawar yang menambah keunikan tempat wisata satu ini.

4. Pantai Lakey

Jika ada pantai unik dengan kerbau-kerbaunya, pantai Lakey memiliki ciri khas memiliki ombak yang membuat tempat ini menjadi surganya para surfer. Ombak pantai satu ini sudah populer di kalangan para pecinta surfing, jadi bagi yang ingin menikmati ombak dengan papan selancar langsung saja ke sini.

5. Padang Sabana

Ada juga yang menyebut dengan Sabana Doroncanga. Salah satu tempat yang menyuguhkan pemandangan teluk terindah di kaki Gunung Tambora. Tempat ini sangat luas dan memberikan pemandangan yang tak biasa. Teluk Saleh bisa dinikmati sekaligus dengan melihat keindahan Gunung Tambora di sini.

Setelah mendaki dan menikmati pesona tempat wisata Gunung Tambora tidak ada salahnya melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi tempat wisata di atas. Lebih dalam mengeksplorasi wisata sekitar Gunung Tambora pasti membuat liburan semakin berkesan.

Leave a Comment