Perpaduan Wisata Air dan Kuliner di Boyolali Cocok di Kunjungi Bersama Keluarga

Perpaduan Wisata Air dan Kuliner di Boyolali Cocok di Kunjungi Bersama Keluarga 1

Menyempatkan untuk pergi keluar rumah saat hari libur meskipun hanya ke tempat yang murah meriah akan cukup memberikan efek mengurangi stres. Tidak perlu harus merencanakan liburan yang membutuhkan banyak dana dan cukup jauh dari rumah. Sekedar pergi untuk makan bersama di luar rumah sudah akan mampu merekatkan hubungan emosional antar anggota keluarga.

Perpaduan Wisata Air dan Kuliner di Boyolali Cocok di Kunjungi Bersama Keluarga 2

 

Karena sepanjang hari saat tidak libur semua sudah sibuk dengan urusan masing-masing, sekolah dan bekerja. Tetapi mungkin kita kadang merasa bingung mau pergi makan bersama di resto mana. Rasanya akan bosan juga kalau kita pergi makan hanya di tempat itu lagi itu lagi dengan menu dan suasana yang hampir sama saja. Nah, mengapa tidak mencoba untuk menikmati wisata kuliner yang dipadukan dengan wisata air.

Selain kita akan mendapatkan suasana yang berbeda dengan biasanya, anak-anak juga pastinya juga akan lebih senang karena mereka bisa main air sepuasnya. Sedangkan bagi orang dewasa seperti kita suasana yang berbeda akan membantu mengembalikan mood. Kalau ingin mencoba menikmati makanan dan sekaligus berwisata air kamu bisa datang ke Boyolali. Ada beberapa tempat yang menawarkan konsep wisata air yang dipadukan dengan wisata kuliner disana.

Destinasi Wisata Air dan Kuliner di Boyolali

Umbul Pengging, Banyudono, Boyolali

Umbul atau sumber air adalah sebutan untuk sebuah tempat dimana terdapat mata air. Biasanya kemudian dikelola oleh perangkat desa setempat sebagai pengairan persawahan. Umbul pengging dulunya hanyalah sebuah kolam biasa yang sering digunakan oleh penduduk setempat untuk mandi.

Kini tempat tersebut sudah berubah penampilan menjadi wahana permainan air yang lengkap. Ada kolam yang dilengkapi dengan perosotan serta wahana air lainnya. Dan yang tidak ketinggalan adalah resto berupa pancingan dengan menu ikan bakar yang lezat. Lokasinya sekitar 20 km arah barat kota Solo.

Ekowisata Taman Air Tlatar

Tidak jauh berbeda dengan cerita Umbul Pengging, sumber air di Desa Tlatar ini dulunya juga hanya berupa beberapa kolam sederhana yang hanya ramai dikunjungi saat padusan menjelang bulan Ramadhan saja.

Di sekitarnya berdiri beberapa warung kecil yang menjual makanan tradisional seperti pecel. Sejak tahun 2000-an dimulai dengan dibangunnya 2 resto pancingan di dalam area tersebut kini Taman Air Tlatar sudah menjadi tempat rekreasi yang ramai dikunjungi orang dari dalam kota dan luar kota Boyolali. Di sini juga kita bisa menemukan lapangan untuk main Wood Ball.

Kampoeng Air Kragilan, Mojosongo

Ini adalah tempat wisata air dan kuliner yang paling baru dibandingkan dengan Umbul Pengging dan Taman Air Tlatar. Lokasinya sangat dekat dengan pintu tol Boyolali sekitar 5 km dari kota. Di tempat ini kita bisa mendengarkan gemericik air yang turun dari lereng perbukitan serta main beberapa wahana yang seru. Setelah lapar maka beberapa menu siap untuk mengisi perut kita.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Tidak Harus Ke Bali! 3 Wisata Pantai Di Tulungagung…

Nikmati liburan di pantai seperti di bali yang dapat kamu temukan di Tulungagung. Tulungagung memang belum terkenal hingga mancanegara seperti Bali. Namun, tempat ini...
Admin 2
1 min read

Suka Kuliner? Ini Dia 3 Makanan Khas Blitar Yang…

Liburan ke Blitar? Jangan lewatkan makanan khas Blitar yang akan menggoda lidah kamu! Blitar, kita yang memiliki kota patria ini terkenal dengan ikon wisata...
Admin 2
1 min read

Suka Karya Seni? 5 Galeri Seni Dan Museum Di…

Berlibur merupakan hal yang menyenangkan, semua orang suka berlibur apalagi dengan keluarga dan orang terkasih. Berlibur tidak harus jauh-jauh atau keluar negeri, di dalam...
Admin 2
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *