Produk Olahan Susu Asal Boyolali yang Pas Untuk Oleh-oleh

Kabupaten Boyolali memang sudah sejak dulu terkenal dan identik dengan susu sapi. Bahkan kualitas dari susu sapi Boyolali sudah diakui oleh perusahaan minuman nasional. Sebagai buktinya produsen susu kemasan bermerk terkenal menjadikan susu boyolali sebagai bahan baku dalam produknya. Dan sekarang juga telah berdiri sebuah pabrik susu siap minum dari produsen yang sama dengan sosis berdiri di Boyolali.

Produk Olahan Susu Asal Boyolali yang Pas Untuk Oleh-oleh 1

Ini semakin membuktikan bahwa hasil susu sapi dari kota ini tidak bisa dianggap enteng. Hanya saja memang akan repot dan berisiko jika kita membawa susu yang masih murni keluar kota Boyolali apalagi kalau jaraknya jauh. Ini yang menjadi kendala bagi orang yang ingin menjadikan susu sapi Boyolali sebagai oleh-oleh bagi tetangga dan sanak saudara.

Untuk itulah sekarang susu sudah mengalami inovasi yang diolah menjadi produk lain sehingga akan lebih mudah untuk dibawa sebagai oleh-oleh. Dengan adanya produk olahan susu juga diharapkan akan semakin banyak orang yang mengenal rasa susu sapi Boyolali. Kalau kamu ingin membawa oleh-oleh yang berbahan susu sapi dari Boyolali, cek di bawah ini apa saja produk olahannya. Inilah daftarnya.

Produk Olahan dari Susu Sapi yang Cocok Sebagai Oleh-oleh

Keju

Siapa bilang hanya luar negeri yang bisa membuat keju dengan kualitas tinggi dan citarasa yang enak. Boyolali sudah mampu untuk membuat keju yang rasanya tak kalah dengan produk import. Produk keju ini dibuat dari susu sapi segar berkualitas tinggi sehingga akan menghasilkan keju dengan mutu yang bagus.

Meskipun belum banyak dipasarkan di toko ataupun swalayan tetapi produk olahan susu sapi Boyolali yang satu ini layak untuk dicoba dan dijadikan oleh-oleh. Kamu bisa langsung membelinya di pabrik yang berlokasi tidak jauh dari terminal bus Boyolali.

Tahu Susu

Tahu dibuat dari kedelai sudah jamak dan ada dimana-mana tetapi bagaimana kalau tahu yang dibuat dari susu sapi. Kandungan protein hewani dalam tahu akan membantu meningkatkan kecerdasan anak-anak.

Bagi yang tidak suka minum susu juga bisa menjadikan tahu ini sebagai alternatif menu cemilan. Uniknya hanya susu yang berasal dari sapi yang baru saja melahirkan anaklah yang digunakan untuk bahan pembuat tahu ini. Berani coba? Datanglah ke Boyolali.

Dodol atau Jenang Susu

Produk olahan susu Boyolali lainnya yang pas sebagai oleh-oleh adalah dodol atau jenang. Orang jawa termasuk Boyolali biasa menyebut dodol dengan istilah jenang. Bagi kamu yang suka dengan cemilan berasa manis maka dodol susu ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Dibuat hanya dari susu sapi murni berkualitas bagus dengan tambahan gula asli akan menjadikan dodol atau jenang tersebut sangat gurih dan legit. Kamu yang sangat suka minum susu pasti akan merasa dimanjakan oleh citarasa dari jenang susu tersebut.

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]
0 Shares

Bingung Cari Oleh-oleh Unik di Solo? Inilah 3 Tempat…

Pergi tanpa membawa oleh-oleh seperti sayur kurang garam apalagi jika yang dikunjungi adalah kota yang jarang kita datangi. Kalau sudah begitu memang membeli oleh-oleh...
Admin 2
1 min read

Asyiknya Wisata Kuliner yang Enak dan Murah di Bogor

Bogor termasuk kota yang terkenal dengan julukan kota Hujan di Indonesia. Hal ini karena curah hujan dan intensitas yang tinggi di Bogor. Tidak heran...
Admin 2
1 min read

Liburan ke Cirebon? Wajib Coba 6 Wisata Kulinernya yang…

Jalan-jalan dan kulineran termasuk senjata yang ampuh menghilangkan lelah setelah kamu menjelajahi berbagai tempat wisata di Cirebon. Di Cirebon sendiri ada cukup banyak makanan...
Admin 2
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *