Rasakan Aneka Seblak Bikin Nagih Waktu Datang ke Bandung

Wisata kuliner di Indonesia memang tidak ada habisnya. Apalagi, sejak  kuliner seblak yang ada di Bandung, Jawa Barat ini terkenal seantero nusantara. Maka berbondong-bondong orang ingin sekali mencicip kuliner enak tersebut. Jelas aja, makanan khas Bandung yang terbuat dari kerupuk basah itu, punya sensasi unik dari rasa gurih dan pedas, yang pastinya bikin ketagihan.

Terlebih ketika kerupuk basah juga disajikan dengan campuran bahan lain, yang bikin tambah penasaran. Sebut saja, makaroni, bakso, mie, sayur, telur, cakar ayam, dan sajian toping lain. toping-toping ini nanti bisa menjadikan rasa seblak tambah mantap, enak dan khas. Jika Kamu pingin coba, yuk simak berbagai macam seblak enak yang tersebar di seluruh Bandung berikut ini.

Macam Kuliner Seblak Khas Bandung

Sebkal Oces

Awal mulanya kepopuleran seblak mungkin dirintis dari si Oces ini, sebab sebelum seblak jadi makanan kekinian banget, Oces sudah ada dan berdiri sedari dulu kala. Siapa sangka, sebelum seblak diburu oleh jutaan orang penikmat kuliner Indonesia, Oces sudah menyediakan seblak dengan berbagai toping lezat.

Di sini, bahkan ada dua jenis seblak yang bisa dipesan, yaitu seblak dengan kerupuk basah atau seblak dengan kerupuk kering. Sajian pendampingnya juga khas dan warna-warni, sebut saja siomay, batagor, ceker, aneka bakso dan sebagainya. Dijamin, Kamu yang datang ke sini pasti pingin tambah lagi sejak dari sendokan pertama.

Seblak Deu Tjenghar

Ada satu lagi seblak khas Bandung yang berdiri di Jalan Purnawarman. Seblak ini disajikan berdampingan dengan kios ngopi doeloe purnawarman yang terkenal. Di tempat ini, Kamu bisa pilih beragam jenis toping seblak yang bikin rasa si Kerupuk tambah enak, sebut saja bakso, kikil, ceker, tetelan tulang ayam, kwetiaw, jamur, brokoli dan 5 jenis kerupuk lain.

Seblak Haris

Setelah seblak deu tjenghar, sekarang datang saja ke seblak haris. Seblaknya si Haris ini punya berbagai kombinasi kerupuk dan banyak toping yang enak, sebut saja sosis, telur, dan ceker. Bahkan kalau mau, Kamu juga bisa pilih tambahan spaghetti juga, dan jadilah seblak khas Bandung rasa-rasa Italia. Enak, bukan? Cukup datang ke jalan Karasak, gang Uta I, Jalan Mohammad Toha.

Seblak Sultan

Seblak sultan punya sensasi paling unik buat Kamu yang suka makan pedas-pedasan. Di tempat si Sultan ini, Kamu bisa makan seblak dengan porsi besar yang isinya bikin kenyang, tapi masih pingin tambah lagi.

Kalau masih kurang, Kamu bahkan bisa tambahkan toping, misal saja ceker ayam, mie, makaroniu, siomay, ddan sejenisnya. Datang saja langsung ke Jalan Sultan Agung No 10, Citarum, Bandung Wetan, Bandung.

Seblak Nalaktak

Satu lagi seblak terkenal di Bandung, yaitu Seblak Nalaktak. Seblak di sini punya berbagai toping yang bisa Kamu pilih sesuai selera. Sebut saja yang paling terkenal yaitu  telur puyuh rebus. Selain itu, di sini juga bisa pilih tingkat kepedasan sesuai dengan kemampuan. Cukup bilang ke bapaknya, dan Kamu bisa berpedas-pedas ria.

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Leave a Comment