Suka Hunting Foto Keren? Wajib Kunjung Bukit Jaddih Madura!

Apakah kamu salah satu penggemar drama Korea? Ataukah Anda salah satu penggemar musim salju dan ingin merasakan indahnya suasana di tempat bersalju? Untuk mendapatkan suasana tersebut, Anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke negeri yang memiliki musim salju. Kita bisa merasakan nuansa Indah ini di Madura, tepatnya di bukit Jaddih.

Suka Hunting Foto Keren? Wajib Kunjung Bukit Jaddih Madura! 1

Hal Menarik Mengenai Bukit Jaddih Madura yang Harus Anda Tahu

Letak Bukit Jaddih

Bukit Jaddih terletak di daerah Bangkalan Madura. Bukit Jaddih ini merupakan bukit kapur yang diolah sedemikian rupa. Bukit kapur berwarna putih ini telah ditambang dan digali sedemikian rupa sehingga bentuknya mirip dengan bangunan-bangunan dengan ruang terbuka.

Panorama Bukit Jaddih

Saat kita menuju ke bukit Jaddih di saat cuaca sangat cerah, maka kita bisa melihat begitu terang dan putihnya bukit Jaddih. Perpaduan antara langit cerah dan putihnya bukit kapur benar-benar menciptakan suasana yang indah dan menyerupai pemandangan salju di luar negeri.

Selain itu, adanya kolam berwarna biru di tengah-tengah bangunan bukit Jaddih juga semakin menambah sejuk dan indahnya pemandangan yang ditawarkan. Pengunjung pun bebas berfoto di banyak sudut spot foto yang menarik yang juga indah.

Bukit Jaddih telah di bentuk dan dibangun sedemikian rupa menjadi sebuah bangunan yang memiliki tangga, jendela, pintu dan suasana landscape lainnya yang menarik. Pengunjung juga bisa dengan bebas mendaki ke atas atau turun ke bawah mendekati kolam berwarna biru.

Namun demikian, pengunjung juga harus tetap berhati-hati karena kondisi yang kadang licin. Untuk anak-anak juga harus diawasi agar tidak terpeleset. Bukit Jaddih paling bagus dikunjungi saat musim panas atau cerah sehingga hasil foto juga maksimal pencahayaannya.

Tips Buat yang Ingin Datang ke Bukit Jaddih

Sedikit tips bagi yang datang dari arah pulau Jawa, saat menuju ke bukit Jaddih ini pengunjung bisa menyeberang dari pulau Jawa menuju ke Pulau Madura dengan melewati jembatan Suramadu. Jika dahulu harus menggunakan jasa penyeberangan kapal ferry, maka sekarang mobil pribadi atau motor pun bisa langsung menyeberang menggunakan jembatan tersebut.

Jembatan suramadu juga sangat indah sangat dilewati di pagi hari. Perpaduan embun pagi dan sinar matahari menciptakan pemandangan yang indah untuk dinikmati. Oiya, untuk teman-teman yang mengunjungi bukit Jaddih juga tidak perlu khawatir loh soal makanan.

Di sana juga ada beberapa penjual makanan dan minuman yang bisa dinikmati saat pengunjung sudah mulai lelah berfoto ria ataupun menyusuri bukit Jaddih. Tips juga, ketika cuaca sangat panas, maka pengunjung bisa menyiapkan payung, jaket dan semacamnya agar tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Dan, jangan lupa juga menggunakan sunblock ya! Karena di area perbukitan, maka sangat sedikit sekali tempat untuk berteduh. Bagi penyuka nuansa salju, bukit Jaddih bisa dijadikan tempat wisata yang bagus dan menyenangkan loh! Yuk, persiapkan perbekalan dan mulai liburan!

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Uniknya Wisata Di Dalam Gua Lowo Trenggalek

Indonesia memiliki banyak pesona wisata yang indah mulai dari pantai, pegunungan, hutan dan lain-lain. Satu lagi spot wisata yang cukup menarik adalah wisata di...
Admin 2
1 min read

Wisata Alam di Rumah Pohon, Menikmati Indahnya Kota Batu…

Kota Batu Malang memang terkenal sebagai tempat wisata. Daerah yang memiliki suhu udara yang sejuk dan dingin tersebut memang menjadi salah satu tempat destinasi...
Admin 2
1 min read

5 Tempat Wisata Sulawesi Selatan Super Cantik dan Berkesan

Jika berbicara mengenai tempat wisata di Indonesia memang tidak akan ada habisnya. Apalagi saat membicarakan keindahan dan pesona alam tempat wisata di Indonesia bagian...
Admin 2
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *