Suka Karya Seni? 5 Galeri Seni Dan Museum Di Jakarta Ini Wajib Buat Dikunjungi

Berlibur merupakan hal yang menyenangkan, semua orang suka berlibur apalagi dengan keluarga dan orang terkasih. Berlibur tidak harus jauh-jauh atau keluar negeri, di dalam negeri pun banyak tempat wisata yang menarik dan mempesona. Jika Kamu berlibur ke Jakarta coba deh datang ke museum atau galeri seni.

Berlibur tidak harus ke pantai atau kebun binatang lho, berkunjung ke museum atau galeri seni juga bisa menghibur sekaligus mendapat banyak manfaat. Apa saja kah galeri seni dan museum di Jakarta dengan pesona tinggi? Yuk simak informasi berikut ini.

Galeri Seni Dan Museum Menarik Di Jakarta

Mon Decor

Mon Decor merupakan salah satu institusi seni yang sangat terkenal di Jakarta. Saat ini Mon Decor sering dikenal dengan nama Art:1 dan terletak d Jl. Rajawali Selatan, Gunung Sahari Utara, Jakarta. Bahkan institusi seni ini berhasil memenangkan Best Gallery of the year Tahun 2010.

MACAN

Meski termasuk museum baru di Jakarta, MACAN sudah sangat terkenal dan melanglang buana di dunia kesenian. MACAN merupakan salah satu jenis museum kontemporer dan modern ber skala Internasional di Indonesia. Di dalam museum ini terdapat bermacam program pameran yang berkaitan dengan konservasi dan pendidikan.

ARTsphere Gallery

Jika Kamu ingin melihat hasil kesenian dari anak-anak bangsa, ARTsphere pilihan yang tepat. Galeri yang berada di Jl. Kemang Raya Nomor 1 ini berisi seni dengan jenis kontemporer. Karya seni yang dimiliki galeri ini berasal dari anak-anak bangsa Indonesia seperti Jogja, Jakarta, Bali Dan Bandung.

Edwin’s Gallery

Selain ARTsphere, di Jalan Kemang Kamu juga bisa menemui galeri lainnya bernama Edwin’s Gallery. Sesuai namanya galeri ini di bangun oleh fotografer terkenal bernama Edwin Raharjo. Galeri seni ini sudah mengikuti berbagai macam acara di dalam negeri bahkan hingga keluar negeri seperti Tiongkok, Singapura, Venesia dan Hongkong.

Hadiprana Gallery

Salah satu galeri tertua dan masih aktif di Jakarta adalah Hadiprana Gallery. Banyak sekali karya anak bangsa yang dipajang di galeri seni ini dimulai dari foto, video, lukisan hingga patung. Bukan hanya membuka galeri, buat Kamu yang tertarik dengan seni, di galeri ini juga membuka kelas seni yang bisa Kamu ikuti.

Sebenarnya masih banyak galeri seni dan museum bersejarah dan mempesona di Ibu Kota Jakarta. Selain bisa menyegarkan pikiran, banyak pengetahuan yang bisa Kamu dapatkan saat berkunjung ke galeri seni ini. Keindahan-keindahan yang terpancar dari hasil karya yang ada di galeri dan museum akan membuat Kamu terpana.

Kamu juga lebih tahu bahwa banyak anak bangsa yang mempunyai bakat besar dalam dunia kesenian. Dengan adanya galeri ini juga bertujuan untuk memperkenalkan karya bangsa dan agar bisa lebih berkembang lagi. Selamat berlibur.

Leave a Comment