Suka Kuliner? Ini Dia 3 Makanan Khas Blitar Yang Wajib Kamu Coba

Liburan ke Blitar? Jangan lewatkan makanan khas Blitar yang akan menggoda lidah kamu! Blitar, kita yang memiliki kota patria ini terkenal dengan ikon wisata nya yaitu wisata makam bung Karno yang merupakan tempat pemakaman presiden pertama indonesia, Ir. Soekarno. Blitar memiliki pesona tersendiri bagi para wisatawan. Selain karena wisatanya yang menarik, Blitar juga memiliki makanan khas yang sangat enak.

Liburan ke Blitar tidak komplet rasanya jika kamu tidak mencicipi olahan yang and di sana. Setelah merasa penat karena melakukan kunjungi yang banyak di berbagai objek wisata, tidak ada salahnya untuk mampir ke tempat-tempat recommended yang menjual kuliner enak khas Blitar. Ingin tahu apa saja makanan khas Blitar yang terpopuler? Yuk, simak ulasannya sampai akhir!

Daftar Makanan Khas Blitar Terenak Yang Wajib Dicoba

Soto Daging Mbok Ireng

Makanan ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Blitar. Mereka menganggap bahwa soto ini memiliki menu yang spesial yang dapat membuat siapa pun ketagihan. Selain karena dagingnya yang tebal, soto ini juga memiliki kuah yang sangat sedap sehingga benar-benar pas di lidah. Hidangan ini sangat cocok dinikmati untuk sarapan pagi

Untuk bisa menikmati nya, kamu dapat datang langsung ke jalan Cokroaminkto. Blitar. Warung soto daging Mbok ireng selalu buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 2 siang. Pastikan, kamu datang lebih awal agar tidak kehabisan menunya.

Pecel Mbok Bari

Mungkin sebagian dari kamu berpikir bahwa makanan pecel sudah biasa di lidah. Namun, pecel khas Blitar ini memang memiliki cita rasa yang berbeda. Biasanya pecel hanya berisi sayur rebus disertai dengan tempe, tahu, dan merupakan, tetapi di sini kamu dapat menambah lauk sesuai keinginan kamu.

Lauk yang tersedia  untuk pendamping pecel  ini adalah ayam goreng, telur bumbu, tahu, tempe, dan lainnya. Untuk bisa menikmati kelezatan bumbu pecel nya, kamu dapat datang langsung ke warung mbok bari yang terletak di jalan Ir. Soekarno no.93, kota Blitar.

Sego Contong

Mungkin nama sego contong tersebut sangat asing di telinga. Namun, masyarakat Blitar sudah familiar dengan makanan yang satu ini. Makanan ini dijual di kaki lima pada malam hari tepatnya di pertigaan cepaka depan SMA YP Kodya jalan Tanjung nomor 5 Tanjung kota Blitar.. Dinamakan contong karena dalam membungkusnya dibuat seperti contong.

Ada banyak pilihan menu yang dapat kamu nikmati, diantaranya adalah nasi ayam suwir, nasi ayam goreng kentaki, nasi penyetan (tempe, tahu, teri, terong, dan telur), nasi campur, nasi goreng, dan nasi kuning.

Nah, itu tadi makanan khas Blitar yang wajib dicoba. Selain kuliner tersebut, untuk bisa menikmati makanan khas Blitar, kamu dapat datang me warung Mak Ti, Tewel Martini, dan lainnya. Semoga informasi di atas bermanfaat!

Leave a Comment