Tak Disangka di Bali Tersembunyi 5 Wisata Air Terjun Keren

Wisata di Bali yang paling terkenal tentu saja pantai. Siapapun tidak bisa memungkiri kalau pantai-pantai di Bali indahnya luar biasa seperti pantai Kuta, pantai Pandawa, dll. Namun, sebenarnya ada juga wisata alam lainnya di Bali yang tidak kalah indah, yaitu air terjun. Siapa sangka, Bali menyimpan keindahan air terjun yang tersembunyi. Coba simak air terjun mana saja yang paling menakjubkan di Bali.

Tak Disangka di Bali Tersembunyi 5 Wisata Air Terjun Keren 1

Air Terjun Paling Eksotis di Bali

Air Terjun Tegenungan

Air terjun ini berlokasi di dataran rendah. Memang cukup unik karena biasanya lokasi air terjun ada di dataran tinggi. Ketinggiannya 15 meter namun hasil debit airnya cukup besar.

Namun, tempatnya aman untuk bermain air tau berenang di kolam air terjunnya. Tempatnya berlokasi dekat Denpasar, tepatnya di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, di Gianyar. Dari pusat kota ke sini, kamu bisa berkendara 16 km atau selama sekitar 45 menit.

Air Terjun Gitgit

Wisata air terjun ini bisa kamu kunjungi ketika mampir ke Bedugul. Lokasi air terjun Gitgit cukup mudah dijangkau sebab letaknya berada di pinggir Jalan Raya Bedugul-Singaraja.

Air terjun yang lokasinya mudah ditemukan ini sangat populer bagi para wisatawan. Ketinggian air terjun sekitar 35 meter, menjadikannya cukup tinggi di antara yang lainnya. Kamu bisa melihat kerennya debit air deras menghujani tebing yang berselimut lumut di sini.

Air Terjun Peguyangan

Sedikit unik, air terjun ini letaknya berada di kawasan pantai dan bukan di dalam hutan seperti yang lainnya. Air terjun Peguyangan sangat unik dan bisa kamu nikmati dengan bermain atau berenang di kolam seperti infinity pool yang terletak di tepi tebing. Kamu harus menuruni kurang lebih 460 anak tangga curam yang ada di tebing dinding, untuk dapat menikmati air terjunnya. Lokasinya berada di Desa Batu Kandik di Nusa Penida.

Air Terjun Tibumana

Ada sebuah air terjun terkenal yang berada di Desa Apuan, Kabupaten Bangli. Air terjun Tibumana menghadirkan pemandangan air terjun kembar di mana aliran airnya bersebelahan secara simetris. Air terjunnya pun cukup tinggi dengan ketinggian sekitar 20 meter. Terlihat bebatuan besar yang diselimuti lumut hijau di area air terjun. Selain itu, kolam air terjunnya jernih dikelilingi pepohonan yang sejuk. Syahdu.

Air Terjun Banyumala

Belum banyak wisatawan yang datang ke sini. Lokasinya sendiri cukup tersembunyi. Tempatnya berada di Desa Pakraman Wanagiri yang terletak di Kecamatan Sukasada, Buleleng. Kamu perlu hati-hati saat menuju air terjun karena akses jalannya cukup curam. Namun, air terjunnya yang indah sangat sepadan dengan perjuanganmu. Airnya mengalir deras pada tembok batu yang hijau. Tempatnya yang sepi akan membuatmu betah di sini.

Setiap air terjun memiliki keindahan tersendiri yang menarik untuk dinikmati. Adakah air terjun favoritmu dalam daftar?

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Bingung Cari Oleh-oleh Unik di Solo? Inilah 3 Tempat…

Pergi tanpa membawa oleh-oleh seperti sayur kurang garam apalagi jika yang dikunjungi adalah kota yang jarang kita datangi. Kalau sudah begitu memang membeli oleh-oleh...
Admin 2
1 min read

Asyiknya Wisata Kuliner yang Enak dan Murah di Bogor

Bogor termasuk kota yang terkenal dengan julukan kota Hujan di Indonesia. Hal ini karena curah hujan dan intensitas yang tinggi di Bogor. Tidak heran...
Admin 2
1 min read

Liburan ke Cirebon? Wajib Coba 6 Wisata Kulinernya yang…

Jalan-jalan dan kulineran termasuk senjata yang ampuh menghilangkan lelah setelah kamu menjelajahi berbagai tempat wisata di Cirebon. Di Cirebon sendiri ada cukup banyak makanan...
Admin 2
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *