Tantang 5 Gunung yang Paling Sulit Ditaklukan di Indonesia

Buat Anda yang sangat suka naik gunung pastinya tahu kalau menaklukkan salah satu puncak gunung itu bukanlah hal yang mudah. Bisa menaklukkan salah satu puncak gunung merupakan kepuasan sendiri bagi orang yang suka naik gunung, dapat melihat indahnya pemandangan dari atas puncak gunung.

Indonesia juga memiliki banyak gunung yang sangat sulit untuk ditaklukkan. Bagi Kamu yang suka tantangan dan ingin menaklukkan gunung. Ada beberapa rekomendasi yang harus Kamu coba.

5 Gunung yang Sulit Untuk Ditaklukkan di Indonesia

Gunung Batur, Bali

Gunung yang memiliki ketinggian 1.717 meter ini cukup membantu para pelancong yang berkunjung ke Pulau Dewata ini untuk mendapatkan kesan yang sangat berbeda, jauh berbeda dari pantai yang biasa menjadi hiburan di Bali.

Warna hijau dari tumbuhan yang sangat subur dan kaldera menjadi salah satu penghuni di gunung berapi yang aktif ini. Selain juga melihat keindahan Kaldera, melihat dengan langsung cantiknya cahaya sang matahari yang terbit pun akan membawa berjuta kepuasan kepada Anda.

Gunung Kelimutu, Flores

Gunung ini sungguh benar-benar langkah dan sangat untuk. Karena, ketika Anda berada di puncak gunung, Anda dapat menyaksikan tidak hanya dengan satu danau, tetapi tiga danau dengan warna yang berbeda-beda setiap danau. Maka dari itu, danau ini sangat terkenal dengan nama danau tiga warna.

Gunung Agung, Bali

Gunung yang memiliki tinggi 3.031 meter ini terletak di Bali yang juga wajib masuk ke dalam daftar-daftar gunung yang akan Anda jelajahi. Ke sampingkan sejenak segala cerita mistis yang tersimpan di gunung ini.Anda cukup perlu fokus dan bersiap untuk terbangun sambil melihat matahari terbit dan pemandangan puncak Gunung Rinjani yang sangat terlihat di seberang gunung ini.

Kawah Ijen, Jawa Timur

Berada di puncak tertinggi di Gunung Merapi, Kawah Ijen Menjadi salah satu destinasi pegunungan yang sangat perlu Anda taklukan. Keistimewaan danau ini terletak pada api biru yang timbul akibat tingkat keasaman belerang yang sangat ekstrem.

Walaupun keasaman belerang menunjukkan angka yang lumayan tinggi dan tergolong membahayakan bagi kesehatan, hal ini menjadi daya tarik sendiri dari Kawah Ijen.

Api belerang yang memiliki warna biru tersebut dapat menyembur hingga mencapai ketinggian sekitar 5 meter. Cahaya biru ini juga semakin lebih terang dan juga lebih indah apabila Anda melihatnya pada malam hari.

Gunung Rinjani, Lombok

Gunung yang memiliki ketinggian 3.726 meter ini adalah gunung yang berada di Lombok diatas permukaan air laut ini menjadi habitat dari berbagai jenis fauna dan flora. Bagi Anda yang ingin menaiki gunung ini, Anda harus mempersiapkan fisik Anda dengan baik karena sangat banyak pendaki yang telah menaklukkan gunung ini bahwa gunung ini lumayan cukup sulit untuk didaki.

Tetapi, Anda tidak perlu khawatir sama sekali, karena segala kesulitan yang Anda lihat setelah selesai mendaki gunung ini akan segera hilang setelah tiba di puncak gunung karena hadirnya pemandangan yang sangat indah datang dari danau Segara Anak

Penuhilah tantangan untuk menaklukkan lima gunung yang tersulit di Indonesia tersebut. Tetapi Kamu harus tetap memastikan keselamatan dan membawa barang yang diperlukan. Jangan sampai karena terlalu semangat, Kamu jadi tidak menyiapkan segala perlengkapan dengan baik.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Leave a Comment