Telusuri 5 Destinasi Sawah Paling Hijau nan Indah Pulau Dewata

Kalau mendengar kata sawah tentu yang terlintas di pikiran adalah area tempat penanaman padi untuk menghasilkan beras. Namun, lebih dari itu, di Bali kamu bisa menikmati pemandangan sawah terasering yang begitu indah. Sawah terasering dibentuk dengan susunan berundak sehingga terlihat seperti undak-undakan hijau yang begitu segar. Mari simak mana saja destinasi sawah yang indah di Bali.

Telusuri 5 Destinasi Sawah Paling Hijau nan Indah Pulau Dewata 1

Destinasi Sawah Keren di Bali

Sawah Jatiluwih

Jatiluwih merupakan sawah yang sangat terkenal di Bali. Bahkan, bagi masyarakat Bali sawah ini menjadi kebanggaan tersendiri. Berlatar belakang Gunung Batukaru, sawah Jatiluwih menyajikan pemandangan yang spektakuler.

Sawah ini terletak di Kecamatan Penebel, Tabanan, kamu bisa menempuh perjalanan selama 1-2 jam dari Denpasar ke sini. Pemandangan yang paling indah yakni saat padi mulai menghijau dan sebelum panen.

Sawah Pupuan

Di Pupuan juga ada sawah terasering yang tidak kalah indah dengan Jatiluwih. Lokasinya ada di Kecamatan Pupuan, Tabanan. Kamu bisa melihat sawah terasering yang indah di sepanjang jalan Singaraja menuju Denpasar, dari arah Seririt, Buleleng. Saat melewatinya, kamu juga bisa menikmati udara yang segar, bersih, serta hamparan sawah yang menciptakan pemandangan indah di kanan dan kiri jalan.

Sawah Tegalalang

Lokasi sawah Tegalalang cukup strategis. Letaknya berada di dekat kawasan wisata yang lainnya, seperti Ubud, Gunung Kawi Tampaksiring, Gunung Kawi Sebatu, Tirta Empul, dan Taro Elephant Park.

Cek: harga ayung rafting Ubud

Memang sawah di sini memiliki terasering tidak seluas di area lainnya. Namun, pemandangannya sangat eksotis. Kamu juga bisa menikmati kuliner di warung dan kafe dengan panorama sawah yang memanjakan mata. Ada pula art shop yang menjual kerajinan tangan khas Bali.

Sawah Antosari

Kamu yang berangkat dari Jawa ke Bali dengan naik transportasi darat akan bisa menikmati persawahan yang indah ini. Sawah terasering Antosari berlokasi sangat dekat dengan Pantai Soka, Selemadeg, Tabanan. Pemandangannya sangat eksotis dan menyegarkan mata. Kamu juga bisa mampir ke warung di tepi sawah untuk ngopi sambil menikmati pemandangan sawah, sembari bersantai dan rileks sejenak.

Sawah Busungbiu

Busungbiu adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Buleleng. Kalau kamu berkendara menuju ke Denpasar dari Serit, maka pasti melewati sawah terasering yang terletak di Busungbiu.

Kamu akan menyaksikan keindahan sawah tersebut secara langsung dari ketinggian. Terlihat petak-petak sawah dengan jalan setapak dan garis sungai yang membelah area persawahan. Sawahnya juga diselingi dengan nyiur yang melambai. Cantik!

Itulah kelima sawah yang sangat indah di Bali sampai-sampai kamu bisa menjadikannya tujuan wisata. Tempat-tempat tersebut paling cocok untuk spot foto sekaligus nongkrong di warung atau kafe yang ada di sekitarnya. Kalau ke Bali, sempatkan mampir untuk menikmati eksotisme sawah teraseringnya.

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
0 Shares

Bingung Cari Oleh-oleh Unik di Solo? Inilah 3 Tempat…

Pergi tanpa membawa oleh-oleh seperti sayur kurang garam apalagi jika yang dikunjungi adalah kota yang jarang kita datangi. Kalau sudah begitu memang membeli oleh-oleh...
Admin 2
1 min read

Asyiknya Wisata Kuliner yang Enak dan Murah di Bogor

Bogor termasuk kota yang terkenal dengan julukan kota Hujan di Indonesia. Hal ini karena curah hujan dan intensitas yang tinggi di Bogor. Tidak heran...
Admin 2
1 min read

Liburan ke Cirebon? Wajib Coba 6 Wisata Kulinernya yang…

Jalan-jalan dan kulineran termasuk senjata yang ampuh menghilangkan lelah setelah kamu menjelajahi berbagai tempat wisata di Cirebon. Di Cirebon sendiri ada cukup banyak makanan...
Admin 2
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *