Umbul Ponggok, Klaten, Tempat Snorkeling Asik di Utara Yogyakarta

Snorkeling adalah olahraga air yang cukup digemari oleh para traveler. Mayoritas orang melakukan snorkeling ketika sedang liburan di pulau dewata Bali. Memang hingga sekarang Bali masih menjadi destinasi favorit banyak orang untuk melepaskan hasratnya melakukan water sport. Salah satu yang cukup banyak dipilih adalah snorkeling atau selam dangkal dimana kedalaman air tidak lebih dari 5 meter saja.

Inilah yang membedakan snorkeling dengan selam jenis lainnya seperti scuba diving dan free diving. Itulah yang membuat snorkeling ini lebih banyak peminatnya dibandingkan dengan 2 jenis olahraga selam yang lainnya. Karena memang tidak memerlukan keahlian tertentu dan relatif aman. Sekarang kamu tidak perlu repot harus menabung dan menyisihkan waktu ke Bali hanya untuk melakukan snorkeling.

Kamu bisa pergi ke Umbul Ponggok yang ada di Kabupaten Klaten atau di utara wilayah Yogyakarta. Kamu akan bisa menyalurkan hobi berolahraga air dengan biaya yang relatif murah. Bagaimana, apakah kamu berminat untuk mencoba sensasi snorkeling di Umbul Poggok, Klaten? Sebelum datang kesana simak beberapa hal penting tentang Umbul Ponggok dibawah ini.

Fakta Menarik Umbul Ponggok, Klaten

Kolam yang Sudah Ada Sejak Masa Penjajahan Belanda

Ternyata kolam yang digunakan untuk snorkeling sudah dibangun sejak era penjajahan Belanda di Indonesia. Kolam yang berukuran 1250 meter persegi dengan kedalaman antara 1,5 sampai 2,6 meter tersebut bukan dibuat melainkan terjadi secara alamiah. Lokasinya tepat berada di wilayah Desa Polanharjo, Kabupaten Klaten.

Banyak Spot Foto Instagramable di Dalam Air

Selain melakukan olahraga air snorkeling, di Umbul Ponggok tersebut kamu juga bisa dengan mudah menemukan banyak spot-spot foto di dalam air yang menarik dan Instagramable. Bahkan sudah banyak pasangan yang melakukan foto prewedding di tempat ini.

Ada beberapa properti di dalam air yang bisa kamu gunakan sebagai pelengkap pose foto seperti sepeda ontel, becak, televisi dan masih banyak lagi. Dan tentunya ikan-ikan cantik yang hidup di dalam kolam.

Jasa Pemotretan Bawah Air

Tidak punya kamera yang bisa dipakai dibawah air? Jangan kuatir karena di Umbul Ponggok Klaten kamu bisa menggunakan jasa tukang potret yang memang melayani pengunjung disana. Tidak perlu repot mengabadikan momen snorkeling di Umbul Ponggok cukup membayar seratusan ribu saja kamu sudah bisa berfoto-foto di bawah air.

Nominasi Tempat Wisata Favorit 2018

Umbul Ponggok, Klaten bukan hanya terkenal dan dikunjungi oleh wisatawan setempat saja melainkan sudah banyak yang dari luar kota datang kesana. Hal ini terbukti dengan masuknya tempat wisata air tersebut ke dalam nominasi peraih penghargaan tempat wisata favorit dan populer di tahun 2018. Kapan lagi bisa merasakan olahraga snorkeling murah meriah di Umbul Ponggok, Klaten kalau tidak sekarang.

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Leave a Comment