Uniknya Wisata Di Dalam Gua Lowo Trenggalek

Indonesia memiliki banyak pesona wisata yang indah mulai dari pantai, pegunungan, hutan dan lain-lain. Satu lagi spot wisata yang cukup menarik adalah wisata di dalam gua. Terlihat menyeramkan? Hmm.. sepintas memang terlihat seram. Ketika kita mendengar kata gua, kita pasti akan membayangkan sebuah gua yang gelap, dalam dan seram.

Uniknya Wisata Di Dalam Gua Lowo Trenggalek 1

Namun, tahukah Anda ternyata ada salah satu gua yang cukup menarik dan unik di daerah Trenggalek? Gua itu bernama Gua lowo. Seperti namanya, lowo yang berarti kelelawar, gua ini terkenal karena terdapat banyak kelelawar di dalamnya.

Hal Menarik Mengenai Gua Lowo di Trenggalek

Letak Gua Lowo

Gua lowo sendiri terletak di Kabupaten Trenggalek tepatnya di desa Watuagung Watulimo yang lokasinya terletak sekitar 27 km dari pusat kota Trenggalek. Untuk akses jalannya, para pengunjung tidak perlu khawatir karena akses jalan melewati jalan nasional yang juga menjadi akses jalan menuju pantai prigi dan pantai pasir putih.

Gua lowo ini menarik bukan hanya karena adanya kelelawar di dalam gua namun juga karena gua lowo ini merupakan salah satu gua terpanjang se-Asia Tenggara! Wow, keren ya!

Pemandangan dalam Gua

Jika membayangkan sebuah gua yang gelap dan seram, maka tidak demikian dengan gua lowo ini. Pada bagian dalam gua lowo sudah diatur sedemikian rupa dan dilengkapi dengan lampu sorot yang menciptakan kesan terang dan unik.

Sekilas, saat berada di dalam, kita akan lupa bahwa ada di dalam gua karena penataan lampu dan lain-lainnya cukup modern dan menarik. Lampu sorot tersebut juga semakin membuat stalaktit dan stalakmit gua terlihat sangat indah dan menakjubkan.

Fasilitas yang Ada dalam Gua

Akses jalan di dalam gua juga sudah mudah dan aman. Di beberapa lokasi ada juga guide dan tempat istirahat yang bisa dimanfaatkan. Karena jalan yang yang cukup panjang, maka di beberapa tempat disediakan tempat istirahat dengan beberapa tempat duduk. Dengan begitu pengunjung bisa beristirahat sebelum melanjutkan perjalan kembali.

Di dalam gua ini juga terdapat aliran sungai yang indah apabila diamati. Gua ini cukup luas dan di dalam dunia ada banyak spot foto yang menarik dan unik. Panjang jembatan yang menjadi lintasan di dalam gua ini mencapai sekitar 859 meter loh.

Lintasan jembatan ini dipasang mulai dari pintu masuk gua hingga ujung gua. Perjalan yang cukup jauh ini ternyata tidak membuat capek karena pada setiap sudut selalu tersaji pemandangan yang berbeda-beda dan unik.

Saat sudah sampai di ujung gua, kita dapat melihat sorot sinar matahari dari lubang kecil dan juga ribuan kelelawar yang bergantungan di langit-langit gua. Selain sudah diatur sedemikian rupa untuk menjaga keselamatan pengunjung, gua ini memiliki luas dan lebar yang cukup untuk ketersediaan oksigen. Gua ini memiliki lebar 50 meter, dengan ketinggian mulai dari 20 hingga 50 meter. Bagaimana? Sudah siap berwisata di dalam gua?

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
0 Shares

Suka Hunting Foto Keren? Wajib Kunjung Bukit Jaddih Madura!

Apakah kamu salah satu penggemar drama Korea? Ataukah Anda salah satu penggemar musim salju dan ingin merasakan indahnya suasana di tempat bersalju? Untuk mendapatkan...
Admin 2
1 min read

Wisata Alam di Rumah Pohon, Menikmati Indahnya Kota Batu…

Kota Batu Malang memang terkenal sebagai tempat wisata. Daerah yang memiliki suhu udara yang sejuk dan dingin tersebut memang menjadi salah satu tempat destinasi...
Admin 2
1 min read

5 Tempat Wisata Sulawesi Selatan Super Cantik dan Berkesan

Jika berbicara mengenai tempat wisata di Indonesia memang tidak akan ada habisnya. Apalagi saat membicarakan keindahan dan pesona alam tempat wisata di Indonesia bagian...
Admin 2
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *