Wisata Alam di Rumah Pohon, Menikmati Indahnya Kota Batu Malang dari Ketinggian!

Kota Batu Malang memang terkenal sebagai tempat wisata. Daerah yang memiliki suhu udara yang sejuk dan dingin tersebut memang menjadi salah satu tempat destinasi wisata favorit di daerah Jawa Timur.

Bukan hanya karena adanya taman rekreasi keluarga yang bermacam-macam, namun juga karena ada banyak destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi oleh masyarakat. Nah, untuk Anda penikmat ketinggian, bisa loh mengunjungi rumah pohon yang ada di Batu Malang!

Menikmati Indahnya Kota Batu Malang dari Ketinggian Rumah Pohon

Letak Rumah Pohon

Rumah pohon batu Malang atau yang biasa juga disebut dengan omah kayu ini terletak di sekitar kawasan wisata gunung Banyak Desa Pandensari Pujon Malang. Jika dihitung dari pusat kota, maka lokasi omah pohon atau omah kayu ini berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Malang.

Jika menggunakan kendaraan sepeda motor maka membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Omah kayu ini menyajikan banyak spot rumah kayu kecil sekitar 3x2x2 meter persegi. Uniknya, rumah ini dibangun diatas pohon-pohon tinggi di sekitar gunung banyak.

Kegiatan di Omah Kayu

Pengunjung bebas berfoto ria di rumah kayu tersebut. Namun ada syarat khusus bagi seseorang yang mau berfoto. Pengunjung harus mau antri ya, karena jika pengunjungnya banyak, maka tidak bisa langsung sekaligus masuk ke rumah-rumah pohon tersebut.

Setiap rumah pohon dibatasi maksimal dapat dinaiki oleh 2 rang saja pada setiap pemotretan. Lama pemotretan juga diatur ya, apalagi kalau sedang ramai, setiap orang hanya diberi  waktu sekitar 5 menit saja.

Pemandangan Memesona

Saat berada di atas, pengunjung dapat melihat indahnya pemandangan kota batu dari atas. Pengunjung yang ingin melihat indahnya kota malang dan kota batu saat malam, bisa mengunjungi tempat ini saat malam tiba. Maka lampu-lampu indah pun akan terlihat jelas.

Nah, bagi yang menyukai olahraga yang berkaitan dengan ketinggian, pengunjung juga bisa lo mencoba wisata paralayang. Buat yang suka dengan olahraga ekstrem dan menantang disini juga bisa melakukan paradigling! Seru abis kan?

Jangan khawatir untuk masuk ke area omah kayu ini tidak dibutuhkan biaya yang banyak kok. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sekitar 15.000 saja untuk tiap orang. Tempat wisata ini biasanya buka di atas jam 10 pagi.

Sedikit saran ketika akan berwisata ke tempat ini, lebih baik berkunjung di saat cuaca sedang cerah ya! Karena ketika hujan pengunjung juga tidak bisa melanjutkan perjalanan karena ini merupakan wisata alam outdoor.

Selain itu lintasan yang dilewati juga akan licin karena terkena air. Untuk itu, lebih aman saat cuaca sedang cerah dan bersahabat. Karena suasanannya yang indah, maka tempat ini juga sering dijadikan lokasi untuk foto prewedding. Segera siapkan kameramu dan berfoto ria di lokasi rumah pohon yang instagramable banget!

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
0 Shares

Leave a Comment