Yuk Coba Kuliner Malam di Solo dan Cari Tahu Tempat Paling Asyik

Di Solo kamu tidak hanya dapat menikmati wisata alam dan budayanya saja, tapi juga menjadi pusat kuliner yang khas. Hampir di setiap sudut kota kamu akan menemukan banyak penjaja kudapan sampai makanan tradisional.

Oleh karena itu Solo menjadi tempat liburan yang cocok, terutama bagi kamu yang suka kuliner malam. Apalagi kamu yang sering merasa lapar di malam hari, ada cukup banyak wisata kuliner dan buka selama 24 jam.

Berikut Wisata Kuliner Malam di Solo

Galabo

Galabo ini termasuk tempat yang cocok dikunjungi di malam hari, terutama saat kamu berkunjung ke kota Solo. Galabo atau Gladag Langen Bogan ini termasuk pusat kuliner yang berada di Jalan Slamet Riyadi.

Dihidangkan berbagai macam menu yang bisa dinikmati. Mulai dari angsle, sate buntel, timlo dan yang lainnya. Sedangkan untuk harganya cukup murah dan kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Sate Kere Tugiyem

Kota Solo sendiri sudah dikenal sebagai surga kuliner yang lezat dan salah satunya merupakan hidangan khas sate Kere. Sate ini juga sudah menjadi santapan favorit dari bapak Jokowi jika berkunjung ke Solo.

Beliau tidak pernah melewatkan untuk menyantap sajian sate ini jika pulang ke kampung halamannya. Selain itu kabarnya tempat makan tersebut sudah ada sejak zaman pasar Klewer berdiri.

Sate Kere juga muncul sebagai reaksi dari kaum papan atas dengan kemewahan atau kaum berduit. Sedangkan mereka yang tidak memiliki yang untuk membeli sate daging berinisiatif untuk membuat sate dari jeroan, usus, paru dan yang lainnya.

Gudeg Ceker Margoyudan

Gudeg sendiri tidak hanya dapat kamu temukan jika di Yogyakarta, karena di Solo juga ada gudeg yang sangat populer. Kamu juga perlu antre untuk makan di sini dan dikenal sebagai Gudeg Bu Kasno.

Bedanya dengan gudeg umum, Gudeg bu Kasno ini menggunakan nasi liwet yang rasanya gurih. Cekernya juga empuk seperti di presto, sedangkan pelengkapnya mulai dari sambal krecek, ayam kampung dan yang lainnya.

Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

Untuk kuliner nasi liwet di Solo sendiri sudah ada cukup banyak dan mudah ditemukan. Tapi jika ingin makan nasi liwet malam hari, kamu bisa berkunjung ke Nasi Liwet Bu Wongso Lemu.

Setiap hari buka jam 4 sore sampai 1 dini hari dan tempat makan ini sudah cukup melegenda karena ada sejak tahun 1950an. Sampai saat ini warung tersebut juga telah dikelola oleh cucunya dan masih ramai dengan banyak pelanggan.

Soto Mbak Ronggeng

Soto Mbak Ronggeng ini berada di Jalan S. Parman, Setabelan, Banjarsari Surakarta. Buka pukul 23.00 sampai 04.00 pagi, jadi tidak perlu khawatir jika kamu sedang berada di Solo dan lapar di tengah malam.

Selain itu soto ini selalu berjualan di depan toko kain spesial pasar legi. Meskipun buka di malam hari, tapi selalu banyak didatangi para pembeli bahkan sampai rela untuk mengantre.

Leave a Comment